DPRD dan Pemkab Tuban Bahas Delapan Raperda

kabartuban.com – Delapan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dalam rapat paripurna, Rabu (27/11/2019).

Dua agenda disampaikan dalam kegiatan tersebut, pertama terkait jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi tentang enam Raperda Kabupaten Tuban dan yang kedua tentang penyampaian jawaban fraksi-fraksi terhadap pendapat Kepala Daerah tentang dua Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Tuban.

“Pembahsannya, jawaban pemerintah tentang 6 Raperda dan juga penyampaian jawaban dari fraksi-fraksi terhadap pendapat Kepala Daerah tentang Raperda Inisiatif DPRD,” terang Wakil Bupati Tuban, H. Noor Nahar Hussein.

Dia berharap, pembahasan ke delapan Raperda tersebut tidak memakan waktu yang lama, sehingga bisa segera disahkan menjadi Perda. “Harapanya pada awal tahun 2020, 8 Raperda ini sudah bisa selesai,” jelas Wabup.

Sementara itu, dari ke delapan Raperda yang dibahas dalam Paripurna tersebut enam Raperda Kabupaten Tuban yakni, Raperda tentang Perlindungan dan kesejahteraan Usia Lanjut, Raperda tentang Pelestarian Kebudayaan dan Raperda tentang Kepemudaan. Selanjutnya Raperda tentang Perubahan atas Raperda Nomor 04 tahun 2018 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Kemudian Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 24 tahun 2016 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kab. Tuban tahun 2016-2021. Dan terkahir Raperda tentang Review Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tuban tahun 2012-2032. (Dur)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close