Jalin Silaturahmi, KPU Tuban Adakan Media Gathering

kabartuban.com – Guna mempererat komunikasi dan tali silaturahmi dengan kalangan media, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Media Gathering yang bertempat disalah satu rumah makan di Jl. Wahidi Sudirohusodo Tuban, Jumat (22/11/2019).

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Fathul Ikhsan dalam sambutannya mengatakan, penyelenggara memiliki kepentingan dengan awak media. Salah satunya menyuseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setentak pada 23 September 2020.

“Barometernya suksesnya Pilkada atau pesta demokarasi salah satunya peran aktif media dalam melakukan publikasi dan edukasi pada publik,” kata Fathul Ikhsan.

Pria yang pernah berproses di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menambahkan, suksesnya pesta demokrasi, tentunya dengan bantuan dari media dalam memberitakan tahapan-tahapan yang akan dilalui.

“Makanya, tujuan utama kami agar kedepan bisa enak dan lancar, dengan cara bertemu awak media,” tambahnya.

Dalam media gathering, juga dilakukan sosialisasi yang diisi oleh, salah satu komisioner KPU, M. Nur Tokib sebagai devisi data. Pihaknya menjelaskan Pilkada yang digelar tahun depan ini yang berada di 9 Provinsi, terdapat 224 kabupaten dan 37 kota.

Selain itu juga dijelaskan, syarat minimal dukungan untuk calon perseorangan, yang memiliki ambang batas, yakni 70.483 kartu tanda penduduk (KTP) yang tersebar di 11 Kecamatan.

“Tahapan lumayan Panjang. Namun yang jelas kami meminta kerjasamanya dengan teman media, sebagai sarana edukasi politik dan juga kontrol sosial politik di masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu, salah satu jurnalis yang juga ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) komunitas wartawan di Kabupaten Tuban menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan KPU.

“Kami (Media.red), juga bagian dari elemen demokrasi, oleh karena itu kami menyambut baik apa yang dilakukan oleh teman-teman KPU, semoga jalinan komunikasi ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” kata Khoirul Huda Ketua RPS Tuban. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close