Kenalkan Sawah Rojo, AMSI Jatim Jalan Sehat Bersama Wali Kota Batu

6

kabartuban.com – Usai menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) 2 Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) pada Sabtu (24/10/2020) malam di Kota Batu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menjamu anggota AMSI Jatim untuk sarapan pagi di area pengembangan agro wisata Sawah Rojo, Minggu (25/10/2020).

Tim Redaksi kabartuban.com ikut serta dalam kegiatan tersebut dan mengikuti dialog seputar pertanian dengan Wali Kota Batu dan seluruh peserta Konferwil 2 AMSI Jatim.

Sebelumnya, Wali Kota Batu Dewanti mengajak anggota AMSI untuk berjalan kaki menuju lokasi sejauh kurang lebih 3 kilometer. Di lokasi Agro Sawah Rojo, telah disiapkan berbagai menu sarapan yang diawali dengan dialog seputar pertanian.

Kepada kabartuban.com Dewanti mengatakan, dirinya senang berjalan kaki, hampir setiap dua hari sekali berjalan kaki bersama asprinya. Kegiatan tersebut sekaligus upaya melihat lebih dekat bagaimana kondisi kota dan kegiatan masyarakat kota Batu yang mayoritas petani.

“Sekalian melihat keadaan di sekitar sambil lihat orang pakai masker sambil olah raga,” ujar Dewanti.

Apalagi, di saat masa pandemi seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga stamina, jalan kaki bersama dengan AMSI Jatim ini merupakan salah satu upaya menjaga stamina.

“Jadi pandemi ini kita tidak boleh meninggalkan olahraga. Jadi sambil olah raga, sambil bertugas, juga sambil blusukan tentunya,” kata Dewanti.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Batu juga mengenalkan Art Farming di Sawah Rojo. Sawah Rojo merupakan konsep pertanian modern yang digagas oleh sejumlah petani milenial dalam upaya menyejahterakan petani di Kota Batu. (im/dil)

/