Menang Uji Coba Lawan Club Liga 3, Cabor Sepak Bola Optimis Sabet Medali Emas

234

kabartuban.com – Tim cabang olahraga Sepak bola, semakin optimis untuk memenuhi target mendapatkan medali emas dalam gelaran Porprov Jatim VI. Setelah mengalahkan Nganjuk Ladang tim liga 3 Nusantara di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT), Rabu (19/6/2019).

Pertandingan persahabatan yang digelar sore tadi, tim Tuban menang telak dengan skor yang cukup mencolok yakni 4-1.

Anak asuh dari Edi Sutrisno ini, memulai pertandingan cukup opensif dengan gol di pertama di awal laga. Gol pertama di lesahkan oleh Yeyen di menit ke lima. Tak puas dengan hasil ini. Pasukan tim porprov Bumi Wali, terus menggedor pertahanan Nganjuk Ladang. Untuk kedua kalinya, Yeyen mencatatkan dipapan sekor dengan tandukan kepala di menit 19. Sekor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Di babak yang kedua. Lagi, tim kesebelasan Tuban, langsung menyerang dengan permainan terbuka. Peluang demi peluang terus diciptakan. Namun, hasilnya masih belum maksimal. Baru di menit 53 Toni berhasil menambah keunggulan, sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pasukan dari pelatih Hanafi, berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol dititik pinalti, yang dilesahkan oleh Bukhori. yang sebelumnya dilanggar oleh kiper tim Porprov Tuban Arif, saat keluar dari sarangnya, untuk memperhentikam serangan lawan

Namun, tak berselang lama, Dedi dan kawan-kawan berhasil menggenapkan kemenangan yang dicetak oleh Bisrul di menit 58. Sehingga Tim Porprov Tuban menang dengan sekor 4-1.

Pelatih Tim Tuban Edi Sutrisno, mengaku cukup dengan kerjakeras Yeyen dan kawan-kawan di lapangan, karena menunjukkan progres positif di setiap pertandingan. Setelah evaluasi dengan pertandingan awal melawan Gresik, kemudian tim lokal dan hari ini Nganjuk Ladang. Pelatih optimis memenuhi target mendapatkan emas.

“Insya Allah kita optimis bisa mendapatkan emas, apalagi kita sebagai tuan rumah, mempunyai nilai lebih tentunya,” katanya.

Sebetas diketahui, tim Porprov Tuban bergabung di grup A dengan Sidoarja, Tulungagug dan Banyuwangi. Sementara pertandingan pembuka akan digelar pada 2 Juli 2019, yang mempertemukan tuan rumah Tuban, dengan Tulungagung di SBWT. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE