Minta Kades di Bebaskan, Warga Mojoagung Ngeluruk Kejaksaan

1252
Warga Desa Mojoagung, Kecamatan Soko saat melakukan aksi demo di deopan kantor kejaksaan kabupaten tuban.

kabartuban.com – Ribuan Warga Desa Mojoagung, Kecamatan Soko melakukan aksi unjuk rasa di depan Kejaksaan Negeri Tuban (Kejari) Kabupaten Tuban. Mereka menuntut untuk Kepala Desanya dibebaskan dari jeratan hukum dan dielapskan dari tahanan.

Warga ini menganggap, apa yang dilakukan Siti Ngatiyah dan suaminya H. Makmur sudah benar dan tidak bersalah, dan hanya terjadi kesalahan administrasi yang seharusnya tidak dijebloskan ke balik jeruji besi.

“Kades kami tidak bersalah, segera untuk dibebaskan sekarang juga,” teriak masa aksi dalam orasinya.

Selain itu, Alokasi Dana Desa (ADD) pada tahun anggaran 2017 di duga melakukan korupsi atas proyek pembangunan paving dan tanah urug di desa setempat, yang dilakukan di tahun sebelumnya, itu benar. Bahkan banyak pembangunan jalan yang dibangun menggunakan dana pribadi milik Kades.

“Kami yakin, atas nama masyarakat Desa Mojoagung benar, atas tuduhan itu, kalaupun kami siap untuk membuat tim audit bersama, supaya penegak hukum tahu dan faham apa yang ada dilapangan,” tambahnya.

Sampai saat ini masa aksi masih berada di depan Kantor Kejari, dengan kawalan ketat dari pihak kepolisian Kabupaten Tuban. (Dur/Rul) 

Apa Komentarmu?

SHARE