Mobil Club Semen Gresik, Juarai ISSOM Seri Perdana di Kelas FFA Master

323

kabartuban.com – Mobil Club Semen Gresik (Mob SG) , berhasil menjadi juara satu pada Kejurnas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri perdana yang dilaksanakan pada 5 hingga 7 April 2019 pekan lalu, di sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Club binaan PT Semen Indonesia itu berhasil menggondol piala lewat pembalap andalanya Eko Bambang, yang merupakan salah satu LT Semen Indoensia dari pemasaran semen area Kediri, Blitar, Tulungagung dan sekitarnya.

“Alhamdulillah pada seri pembuka, tim kami beprestasi meraih juara satu, kelas FFA Master, yang diikuti puluhan pembalap nasional ,” ujar Setiawan Prasetyo, Ketua Klub Mob SG.

“Sukses ini tentu tidak lepas dari kerja keras bersama semua komponen dalam tim, baik pembalap maupun teknisinya, serta dukungan CSR Semen Indonesia,” lanjut Setiawan.

Tidak hanya kali ini saja, kiprah Mob SG dalam ajang balapan mobil Nasional. Sebelumnya, sejumlah prestasi sudah pernah diraih club ini, dengan nama JAGALnya. Diantaranya pernah menjuarai event Nasional, One Make Race VW 1.776 cc pad tahun 2013, dan juara dua pada National One Make Race VW 2.060 cc pada tahun berikutnya.

“Tahun berikutnya kami juga masih berprestasi, diajang yang sama, kemudian tahun 2018 hanya mengikuti beberapa seri nasional. InsyaAllah awal yang baik di seri pertama tahun ini, akan mendorong semangat kami untuk menuntaskan semua seri 2019 ini,” katanya.

Ditambahkan Iwan, Sapaan akrab Setiawan Prasetyo, kontribusi dan dukungan PT. Semen Indonesia, pada ajang balap mobil tidak lain adalah ingin mempromosikan brand Semen Indonesia, lewat dunia otomotif, yang pelakunya kebanyakan dari pengusaha nasional (kontraktor, konsultan dan lainnya), di sirkuit bergengsi, baik di sentul maupun event lainnya.

Dengan harapan brand semakin dikenal dan dapat tempat dihati masyarakat disemua kalangan, termasuk kalangan pecinta otomotif.

“Tentu saja keuntungan perusahaan adalah sisi promosinya, selanjutnya dikenal dalam sirkuit bergengsi, yang ujungnya akan berdampak pada peningkatan penjulan Semen Indonesia.” pungkas Iwan, yang juga Senior Manager of Public Relation and CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pabrik Tubab. (Dur)

Apa Komentarmu?

SHARE