Pergi Melaut Lebih Tenang Berkat Perlindungan Asuransi Nelayan Mandiri Dari Pertamina NGGR Tuban

kabartuban.com – Menindaklanjuti pejanjian kerja sama bantuan corporate social responsibility (CSR) antara PT Kilang Pertamina Indonesia dengan koperasi nelayan yang berasal dari 3 desa di Kecamatan Jenu, Tuban, yaitu Desa Beji, Desa Kaliuntu, Desa Mentoso tanggal 23 November 2020, pada tanggal 16 hingga 18 Desember 2020 telah dilakukan penyerahan bantuan kartu Asuransi Nelayan Mandiri kepada 513 nelayan yang berasal dari ketiga desa tersebut.

Bantuan kartu asuransi nelayan mandiri diterima langsung oleh perwakilan koperasi nelayan masing-masing desa. Didampingi langsung oleh perwakilan tim CSR PRPP, pihak koperasi membuka posko di masing-masing balai desa dan kediaman anggota perangkat desa agar masyarakat dapat segera mengambil kartu asuransi.

Hujan yang selama beberapa pekan terakhir mengguyur Kabupaten Tuban, termasuk pada hari pembagian bantuan, tidak mengurangi antusias warga untuk datang langsung ke lokasi pengambilan bantuan. Meskipun demikian protokol ketat diterapkan yaitu dengan membatasi akses di lokasi pengambilan bantuan dan memastikan seluruh warga yang datang mengambil kartu asuransinya mengenakan masker.

Selain itu pihak koperasi juga melakukan upaya jemput bola dengan menyerahkan kartu asuransi langsung ke alamat masing-masing penerima agar seluruh nelayan yang sebelumnya telah terdata dan berhak menerima bantuan asuransi untuk segera dapat menikmati perlindungan asuransi yang berlaku 1 tahun sejak tanggal 1 Desember 2020 hingga 1 Desember 2021 tersebut.

“Terima kasih atas kepedulian Pertamina, semoga hal ini menjadi awal sinergi yang baik antara Pertamina dengan warga sekitar proyek NGRR Tuban dan para nelayan menjadi lebih tenang dan semangat melaut karena terlindungi dengan asuransi ini.” ucap Kusnadi, Sekretaris Desa Kaliuntu sekaligus perwakilan koperasi nelayan Desa Kaliuntu ketika proses serah terima bantuan asuransi tersebut. (rls)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker