Peringati Konferwil 2 AMSI JATIM, AMSI-EMCL Serahkan APD Kepada Rumah Sakit Tuban-Bojonegoro

7
Penyerahan APD kepada direktur RSUD dr. Koesma Tuban.

kabartuban.com – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur bersama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) memberikan donasi ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua rumah sakit di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

Donasi diberikan Korda Matraman AMSI Jatim, M Abdul Qohar, di RSUD Dr R Koesma Tuban, Kamis (22/10/2020) dan akan disampaikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo pada Jum’at (23/10/2020) pagi.

Abdul Qohar menyampaikan, penyerahan donasi ini merupakan salah satu rangkaian Konferwil 2 AMSI Jatim yang puncaknya akan digelar pada 24-25 Oktober 2020 di Batu, Jawa Timur. Selain APD, donasi juga diberikan dalam bentuk suplemen buat tenaga kesehatan di Tuban-Bojonegoro yang sedang bekerja melawan Covid-19.

“Ada paket baju hazmat, kacamata googles dan ribuan masker dan APD lainnya,” tutur Abdul Qohar.

Direktur RSUD Dr R Koesma Tuban, Saiful Hadi berterimakasih kepada AMSI Jawa Timur karena kepeduliannya terhadap pelayanan Covid-19 di RSUD. Bantuan sangat membantu tenaga kesehatan di rumah sakit untuk memenuhi standart Alat Pelindung Diri (APD).

“Dengan dukungan AMSI, APD lebih standart untuk keselamatan Nakes dan pasien,” ucap Saiful Hadi.

Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman, menjelaskan bantuan APD yang disampaikan merupakan salah satu dukungan kepada paramedis yang sedang bekerja.

“Bantuan APD kerja sama AMSI Jawa Timur dengan ExxonMobil ini sebagai wujud empati dan dukungan kita kepada tenaga medis dan parademis yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk merawat pasien Covid-19,” kata Arief Rahman.

Arief menambahkan, soal nilai tentu tidak seberapa dibanding perjuangan para Nakes. Dia berharap ini bisa tercatat sebagai amal ibadah yang baik dan bermanfaat. Kegiatan ini juga sebagai bukti keberpihakan AMSI Jawa Timur pada upaya membuat rakyat sehat, ekonomi pun sehat, rakyat slamet ekonomi slamet sesuai harapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan saat bertemu pengurus AMSI Jatim Jum’at (16/10/2020) kemarin.

Konferwil 2 AMSI Jatim digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya webinar pertama dengan tema Konten Kreatif dalam Industri Digital, webinar kedua dengan tema Memahami Aspek Ekonomi Bisnis Platform Digital, webinar ketiga dengan Strategi Komunikasi Korporasi di Era Digital, penyerahan donasi untuk tenaga kesehatan dan puncak acara Konferwil yang digelar pada 24-25 di Batu. (rls/dil)

/