Persatu Ditahan Imbang Bogor FC

118
Tim kesebelasan Persatu Tuban saat menjamu Bogor FC dalam Kompetisi Liga II Indonesia 2019 di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT)

kabartuban.com – Kembali tim kesebelasan masyarakat Tuban (Persatu), harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Bogor FC saat pertandingan kedua Kompetisi Liga II Indonesia 2019, yang mana pada sore tadi, Persatu menjamu tamunya di Stadion Bumi Wali Tuban (SBWT) Kamis (27/6/2019) sore.

Bermain sebagai tuan rumah, Persatu meraih dukungan penuh dari suporter setianya Ronggomania. Namun, keberadaan mereka belum sanggup membantu Laskar Ronggolawe untuk mengalahkan Bogor FC di kandang.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak babak pertama berlangsung, asuhan Pelatih Purwanto Suwondo ini menyerang pertahan Bogor FC bertubi-tubi.

Namun, Karena pertahanan belum solid yang di gawangi Boy Asmara dkk, saat lawan menyerang jantung pertahanan. Sehingga gol pertama pun di raih Bogor FC di menit 20 oleh Sahar Tehupelasury.

Tidak mau dipermalukan di kandang sendiri, pelatih memasukan beberapa pemain untuk merubah pola permainan. Dan usaha itupun berhasil di menit 30, selang gol yang dilesahkan anak asuh Hery Kiswanto ini. Sendy Pratama berhasil mencatatkan namanya di papan sekor dengan tendangan di titik putih. Sehingga sekor menjadi 1-1. Sekor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Ahmad Nuril Mubin dkk, terus melakukan serangan ke pertahanan Bogor FC. Namun, sampai wasit meniupkan peluit sebagai tanda berakhirnya pertandingan, sekor tetap imbang 1-1.

“Walaupun belum bisa mengambil poin penuh, tapi anak-anak sudah berusaha, dari pertandingan sebelumnya kalah dan hari ini bisa imbang,” kata Purwanto kepada awak media.

Mantan pemain Persija Jakarta ini tak menampik, ada beberapa lini yang harus dibenai. Terutama di finishing touch. Karena, beberapa peluang yang tercipta, belum bisa dikonfersikan menjadi gol.

“finishing masih menjadi pekerjaan rumah. Selain itu, mereka juga masih muda, mental percaya dirinya masih kurang,” katanya.

Sementara, pelatih Bogor FC, Hery Kiswanto mengaku cukup puas dengan pertandingan tadi. Karena, pihaknya baru bertemu dengan para pemainnya beberapa minggi yang lalu, sehingga masih ada beberapa hal yang menjadi catatan khusus timnya.

Alhamdulillah masih seri, dipertandingan selanjutnya, akan kami perbaiki,” sambungnya. (Dur/Rul)

Apa Komentarmu?

SHARE