Pertamina Asset 4 Field Cepu Salurkan CSR Untuk WBP Lapas Tuban

kabartuban.com – Pertamina EP Asset 4 Field Cepu, kepincut dengan program yang di tawarkan Lapas Kelas II B Tuban. Salah satu program yang menjadi perhatian, yakni mempersiapakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kembali ke masyarakat dengan di berdayakan di Wahana Edukasi Asismilasi (WAE) BKPH Merakurak.

General Meneger Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto saat dikonfirmasi mengatakan, pihak sangat antusias, ketika program ini di ajukan. Yang pemanfaatannya berkelanjutan dan bisa memberikan wahana edukasi serta bekal bagi warga binaan Lapas.

“Program ini bagus, dan kami mensupport sekali, semoga bermanfaat bagi saudara kita yang berada di Lapas,” kata Agus Amperianto saat ditemui awak media, usai meletakkan batu pertama untuk peternakan ayam petelur dan alat penyulingan minyak kayu putih.

Selain itu, dengan adaya bahan baku melimpah yang di miliki Perhutani Tuban, yakni dengan luas lahan sekitar 1.500- 2000 hektar, di tiap se hekatar ada 3000 pohon. Sehingga diperlukan adanya penyulingan minyak kayu putih. Yang selama ini bahan bakunya di kirimkan ke luar Tuban.

“Pertamina EP berharap dengan turut memberdayakan Narapidana, sehingga bisa mengangkat perekonomian dan mengentaskan kemiskinan, yang endingnya mengangkat mereka menjadi manusia yang bermartabat,” katanya.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan, mengucapkan terima kasih kepada Pertamina EP yang telah peduli kepada warga binaan Lapas. Karena dengan berjalannya program ini akan memberikan tambahan pengetahuan untuk mereka (Warga Binaan), yang nanti akan kembali ke masyarakat.

“Kita berikan ruang bagi pihak ketiga yang mau peduli dengan program ini. Dan Alhamdulillah bisa ditangkap oleh teman Pertamina EP Asset 4,” terang Sugeng.

Pihaknya juga menjelaskan, lahan yang dikelola atas kerjasama dengan KPH Tuban sejak 2018 ini, sudah dikerjakan oleh warga binaan. Sebanyak 1 hektar di garap dengan berbagai tumbuhan dan peternakan lainnya, salah satunya ayam petelur. Sampai hari ini sudah 500 ekor ayam petelur yang tiap harinya memproduksi 22 kg.

“Ini manfaatnya besar, sudah dirasakan dengan baik,” tambahnya.

Sebatas diketahui, anggran CSR yang disalurkan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu tersebut sebesar Rp 263 Juta, yang digunakan untuk pembangunan kandang ayam petelur tahap II dan alat penyulingan minyak kayu putih. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close