Sekelompok Pemuda Tuban Berbagi Di Tengah Pandemi

kabartuban.com – Sekelompok anak muda di Kabupaten Tuban tergabung dalam Project Berbagi Tuban menyelenggarakan kegiatan sosial dengan berbagi nasi bungkus dan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial pemuda ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama, Sabtu (5/12/2020).

Pada akhir bulan November yang lalu, Project Berbagi Tuban menggelar kegiatan dengan target penerima bantuan dari golongan masyarakat yang bekerja di sekitar area jalan, tukang parkir, tukang becak, dan pemulung. Tepatnya pada 29 November 2020, Project Tuban Berbagi dengan 12 orang anggota membagikan 40 nasi bungkus beserta air mineral dan 35 paket sembako.

Penggagas Project Berbagi, Bintang mengatakan, kegiatan ini bermula hanya untuk berbagi dengan teman dekat di masa pandemi Covid-19. Dirinya bersama teman yang lain mengumpulkan sebagian rejeki dan sekedar memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, sembari mengisi waktu luang di masa pandemi.

“Awalnya saya buat Project Berbagi itu untuk bagi-bagi bareng teman-teman dekat saya saja, namun antusias masyarakat Kabupaten Tuban untuk berdonasi melalui kami snagat banyak hingga akhirnya kami membuka kesempatan untuk teman-teman yang ingin berbagi melalui kami, kami akan sampaikan rezekinya kepada yang membutuhkan,” jelas Bintang selaku penggagas Project Berbagi Tuban.

Lebih lanjut Bintang menjelaskan bahwa kegiatan berbagi yang dilakukan oleh Project Berbagi Tuban dilakukan setiap satu bulan sekali, dan telah berjalan dua kali selama dua bulan. Bintang bersama teman komunitasnya berharap apa yang telah dilakukannya dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Dalam aksi sosialnya, Bintang menggunakan slogan “Mensyukuri Rezeki Dengan Berbagi”.

Sementara itu, Anisa salah satu anggota Project Berbagi Tuban mengatakan komunitas sosialnya tersebut merupakan media bersedekah dan mewujudkan kepedulian bersama. Berawal dari inisiatif pribadi, telah mengundang perhatian banyak anak muda untuk bergabung.

“Ini merupakan sebuah wadah bagi saya untuk bersedekah, dan saya merasa bahagia bisa bergabung dalam Project Berbagi Tuban ini, karena bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan dan memiliki banyak tema,” jelas Annisa kepada wartawan media ini.

Annisa menambahkan, bahwa dirinya berharap Project Berbagi Tuban ini bisa terus berkembang untuk berbagai hal yang dapat dibagikan dan antusias anak muda Tuban untuk berbuat baik semakin meningkat. (lia/dilla)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker