2018 Pemkab Siapkan Anggaran Rp 60 Miliar untuk SCT

617
Sekkab Tuban Budi Wiyana

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban terus berupaya menyelesaikan pembangunan mega project Sport Center Tuban (SCT). Pada APBD 2018 Pemkab bakal menyiapkan anggaran sebesar Rp 60 miliar.

Diharapkan proyek yang nantinya akan menjadi ikon baru warga Tuban itu selesai di tahun 2020-2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, saat dihubungi kabartuban.com, Jum’at (14/07/17) mengungkapkan,  Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk menyelesaikan pembangunan sarana olahraga yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar Rp 300 miliar itu.Selain juga menyiapkan anggaran dari APBD Tuban.

“Kita selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dan jika nanti belum ada titik terang terkait SCT di tahun 2018, kita sudah siap melakukan pembangunan secara bertahap melalui APBD,” terang Budi Wiyana.

Ditargetkan pembangunan mega project tersebut akan selesai dalam kurun waktu tiga tahun, yakni tahun 2020 – 2021. Menurutnya  jika project ini tidak segera kerjakan dikawatirkan pembangunan akan molor.

“Dengan adanya rencana anggaran ini kami harapkan tahun depan pembangunan akan segera dimulai. Tahap pertama, yakni, pembangunan stadiun sepakbola dan lintasan atletik. Tapi kami berharap pemerintah pusat tetap mensupport pembangunan ini,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya berharap tahun depan stadionnya sudah terwujud, dan kekurangannya akan dikerjakan bertahap. Sebab, pembangunan stadion sepakbola sangat medesak.

Lebih lanjut mantan Kepala Bappeda Tuban ini menyampaikan, tahun 2017 ini pihaknya telah membangun SCT meski anggarannya masih terbilang kecil.

“Tahun ini kita telah melakukan pembangunan pagar kurang lebih sekitar Rp 2 milyar,” pungkas Budi Wiyana. (pul)

 

/