313 Tenaga Honorer K-2, Terima SK CPNS

383

IMG_20141127_094306kabartuban.com – Bupati Tuban, Fathul Huda, mengangkat 313 orang pegawai tenaga honorer, sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban.

Pengangkatan tersebut, dilakukan secara simbolis, dengan pemberian SK oleh Bupati secara langsung kepada lima orang, dari berbagai bidang profesi dan disaksikan CPNS yang lain digedung Pendopo Krido Manunggal. Kamis (27/11/2014).

Dalam sambutannya Bupati Tuban Fathul Huda, mengungkapkan, para CPNS ini, rata-rata telah mengabdi selama sembilan tahun, ini adalah bagian dari penghargaan pemerintah, terhadap tenaga honorer.

“Saya merasa bersyukur, saat mengetahui para CPNS masih dalam usia produktif, karena para CPNS, dituntut bekerja secara sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab, dalam melayani masyarakat”

Lebih lanjut Huda menyampaikan, sebagai aparatur Negara, harus punya sikap dan mental yang terpuji, memberikan pelayanan terbaik “Para CPNS kami harap selalu memegang teguh Ideologi Pancasila, menjalankan tugas secara profesional, dan tidak berpihak kepada siapapun, serta selalu berpodaman kepada peraturan pemerintah, nomor 53 tahun 2010, tentang disiplin pegawai negeri sipil”

“Sebelum menjadi PNS, para CPNS harus menjalankan beberapa tahap dulu, setelah ini akan ada pendidikan pra jabatan, dan dalam satu tahun ini, akan diawasi bagaimana kinerja serta tanggung jawabnya, layak tidak sebagai PNS” ujar mantan Ketua PC NU, Kabupaten Tuban tersebut.

Dikesempatan terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Tuban, Nur Hasan, menyampaikan, pengangkatan CPNS tersebut, dari formasi tahun anggaran 2013 dan tahun anggaran 2014 “Ada 313 orang pegawai tenaga honorer K-II, yang mendapatkan SK CPNS”

Dari informasi yang didapat kabartuban.com sebanyak 129 orang, tenaga pendidik, 8 orang tenaga kesehatan, serta 20 orang tenaga teknik, dari formasi anggaran tahun 2013, sedangkan untuk formasi anggaran tahun 2014, 128 orang tenaga pendidik, tenaga kesehatan sebanyak 8 orang, dan 20 orang untuk tenaga teknis.

“Sebelum pengangkatan PNS, para CPNS akan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya, kami berharap 313 orang yang telah menerima SK CPNS, mampu, membantu kekurangan yang ada, serta bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya” pungkas Nur Hasan. (Pul)