Akibat Banjir, Puluhan Sekolah di Rengel Diliburkan

698

kabartuban.com – Selain rumah warga dan akses jalan yang terendam banjir, luapan sungai Bengawan Solo juga berdampak pada puluhan bangunan sekolah di Kecamatan Rengel terendam air, hingga hari ini aktifitas belajar mengajar terganggu dan terpaksa harus diliburkan.

“Untuk sementara sekolah terpaksa diliburkan dan belajar dirumah, karena gedungnya masih terendam air,” ungkap AKP Musa Bakhtiar kepada kabartuban.com, Selasa (29/11/2016).

Masih terang Musa, adapun sekolah yang terendam banjir diantaranya, SDN Tambakrejo 1 dan 2, SDN Karangtinoto 1 dan 2, SDN Kanorejo 1 dan 2, SDN Ngadirejo 2 dan yang lainnya sekolah tingkat TK dan Paud.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati untuk terus melakukan pemantauan kepada anak-anaknya saat bermain air,” paparnya.

Dikatakan oleh Musa, sedikitnya banjir Bengawan Solo tersebut merendam sedikitnya tujuh desa, Yakni Desa Tambakrejo, Sawahan, Rengel, Karangtinoto, Desa Kanorejo, Desa Banjararum dan Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Tuban.

“Rata-rata ketinggian air hingga hari ini masih mencapai 30 sampai 50 cm,” ujarnya.

Musa menambahkan, dengan situasi tersebut pihaknya terus melakukan patroli untuk memantau perkembangan dititik-titik rawan banjir yang ada di wilayah bantaran sungai Bengawan Solo.(har)

/