Aksi 20 Barberman Adakan Potong Gratis untuk Tukang Becak

14
Potong Rambut Berjama'ah di Lapangan Kebonsari Tuban

kabartuban.com – Komunitas Barberman Tuban (Barber Tuban Community) menggelar bakti sosial potong rambut secara gratis yang digelar di tempat peristirahatan Area Terminal Wisata Sunan Bonang, Rabu (22/06/2022).
Perkumpulan tukang cukur rambut se Kabupaten Tuban tersebut sudah beberapa kali menggelar acara bakti sosial serupa. Adapun potong rambut gratis dimulai hanya beberapa jam yakni pukul 08.00-10.00 WIB.

Ketua Umum Barber Tuban Community (BTC), Rizal Firmansyah menjelaskan kegiatan tersebut sering dilalukan per tiga bulan sekali.

“Kalau tiga bulan yang lalu kita di daerah terpencil (pelosok), kemudian kali ini kita menyasar perkumpulan tukang becak di Kabupaten Tuban yang biasanya mangkal di Area Terminal Wisata Sunan Bonang,” jelasnya.
Kurang lebih 20 barberman dengan cekatan mencukur rambut para pedagang asongan juga tukang becak yang berada di lokasi sekitar dan tanpa berlama-lama untuk antre.

“Kami juga memberikan rekomendasi potongan rambut agar mereka juga tidak bingung untuk memilih,” ucap pria yang ramah ini.
Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan bahwa ia berharap untuk bisa terus melakukan bakti sosial ini bersama dengan teman-teman komunitasnya.

Salah satunya Khoirul (48) pedagang asongan yang turut ikut dalam Baksos Potong Rambut Gratis tersebut sangat senang sebab komunitas anak muda tersebut mengadakan hal yang bermanfaat untuk masyarakat.
“Baik pelayanannya juga potongan rambutnya saya suka. Saya juga mendoakan semoga semua barber itu bisa suskes karena sering membantu dan menebarkan kebaikan,” ucapnya senang.

Senada dengan hal tersebut, Sunarto (50) tukang becak Terminal Wisata Sunan Bonang juga bersyukur bisa potong gratis, dirinya mengaku mengetahui informasi tersebut dari forum grup sesama tukang becak.
“Ya senang bisa potong gratis, orang niatnya saya sebelum itu mau potong tapi minggu depan. Eh ternyata ada info di grup kalau mau potong gratis, alhamdulilah rezeki,” ucapnya. (hin/dil)