Alun-Alun Kembali Dirombak, DPRD Tuban Akan Awasi Proyek Agar Tepat Waktu

kabartuban.com – Setelah sempat direnovasi pada sisi utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kembali merenovasi Alun-Alun Tuban pada sisi timur, selatan, dan barat sebagai upaya meningkatkan kenyamanan masyarakat dengan menyediakan fasilitas publik yang lebih baik serta menambah daya tarik wisata.

Dengan menggelontorkan dana sebesar Rp18 miliar, Alun-Alun akan ditata kembali dengan rencana perbaikan infrastruktur jalan setapak yang akan diperlebar sebanyak 5 meter dan penambahan area bermain bagi anak-anak.

“Kami ingin Alun-Alun Tuban menjadi ikon baru, tidak hanya indah dipandang, tetapi juga fungsional bagi kegiatan sosial dan budaya warga,” ungkap Agung Supriyadi, Kepala Dinas PUPR dan PRKP Kabupaten Tuban.

Proyek ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2024 dan dapat difungsikan sepenuhnya oleh masyarakat pada awal 2025.

Sebagai salah satu pihak yang turut andil dalam pembangunan di Kabupaten Tuban, Fahmi Fikroni selaku Ketua Komisi 1 DPRD Tuban menyatakan harapan dan komitmennya terhadap proyek revitalisasi Alun-Alun Tuban ini.

“Semoga akan menambah keindahan Kota Tuban. Kami akan tetap mengawasi pengerjaannya, jangan sampai asal-asalan dan terlambat lagi seperti proyek-proyek sebelumnya,” ucapnya, Senin (03/06/2024).

Dengan berjalannya proyek revitalisasi Alun-Alun Tuban ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, bukan hanya untuk kepentingan estetika saja. Tempat untuk memamerkan produk-produk khas Tuban juga akan ditambahkan guna membantu para penggiat UMKM setempat. (za/zum)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait