Anggota Polres Tuban Belajar Ngaji Di Polda

kabartuban.com – Sebagai bentuk upaya dalam menambah wawasan keagamaan angggota, Kepolisian Resort (Polres) Tuban mengirim anggotanya ke Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur untuk belajar mengaji al-quran, Rabu (25/11). Dengan kegiatan tersebut, diharapkan dapat juga menambah ketakwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.
”Hal ini yang pertama kali kita lakukan, dan anggota berangkat ke Polda untuk mengaji tadi pagi,” kata Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati.
Lebih lanjut mantan Kapolsek Kerek tersebut mengatakan, untuk kali ini ada 30 anggota Polri. Selain anggota, belajar mengaji tersebut juga melibatkan pengurus mushola dan masjid yang ada di Tuban. ”Kalau dari pengurus mushola dan masjid ada dua puluh lima orang,” ungkapnya.
Menurutnya, nantinya setiap anggota akan digilir untuk mengaji, hal ini dilakukan agar para anggota dapat memperdalam ilmu dan pengetahuan agama Islam. Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan para anggota dapat mengaplikasikan pengetahuannya keagamaan di tengah-tengah masyarakat.
”Dengan berbekal ilmu agama tersebut diharapkan para anggota polisi dapat berbaur dengan masyarakat luas, dan dapat menularkan pengetahuan itu kepada masyarakat. Sehingga, tercipta hubungan yang harmonis antara masyarakat dan polisi,” tandasnya. (al/im)
Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.
3 Lampiran

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker