Ansor Himbau Kader-nya Tak Golput

504
ansortubankabartuban.com – Meski bukan organisasi politik, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Tuban meminta pada seluruh kader Ansor di Bumi Wali Tuban untuk ikut mensukseskan pemilihan umum legeslatif (Pileg) yang akan digelar pada 9 April 2014 mendatang dengan tetep mengunakan hak pilih-nya.
“Politik Ansor adalah politik kebangsaan, sebagai bentuk tanggungjawab kader bangsa dan ikut mensukseskan Pemilu 2014 mendatang, kami meminta seluruh kader Ansor agar tidak Golput dan mengunakan hak pilih sesuai partai dan caleg yang disukai,” Kata Khoirul Huda Wakil Ketua PC GP Ansor Tuban.
Huda yang juga Ketua Ronggolawe Perss Solidarity (RPS) Tuban, sebuah wadar jurnalsi dari berbagai organisasi profesi wartawan di Bumi Wali Tuban ini juga meminta kader-nya benar-benar selektif dalam menentukan serta menjatuhkan hak pilih-nya, karena mereka (Calon Legeslatif.red) baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat nantinya akan membawa mandat dan nasip rakyat lima tahun ke depan.
“Jangan asal pilih, kalau perlu istiqoroh dulu sebelum memilih. Jangan menerima uang atau dalam bentuk apapun dari Caleg atau partai, agar kita leluasa dalam menentukan pilihan, dan yang pasti, pilihlah Caleg atau partai yang memperjuangkan Nahdalatul Ulama’ (NU) atau yang membawa misi akidah ahlussunah wal jama’ah,” himbau Huda pada kader Ansor di Kabupaten Tuban.
Sementara itu, terdapat beberapa kader GP Ansor Kabupaten Tuban pada Pemilu kali ini yang ikut meramaikan dan menjadi peserta pemilu atau calon legeslatif dari berbagai tingkatan dan dari berbagai partai. “Secara kelembagaan PC GP Ansor Tuban menyerahakan sepenuhnya pada anggota dan kader Ansor, akan tetepi secara personal kami akan membantu Caleg dari Kader Asnor, apapun partai-nya,”Pungkas Khoirul Huda.
Sementara itu, dari data PC GP Ansor yang dapat dihimpun Bhirawa, sedkitnya ada 9 Caleg yang berlatar belakang Kader dan pengurus Ansor di Kabupaten Tuban, baik tingkat pimpinan anak cabang (PAC) maupun Pimpinan Cabang (PC), seperti dalam Tabel. (kh/im)
Calon Anggota Legelastif Kader GP Ansor Kabupaten Tuban.
No
Nama Caleg
Asal Partai
Nomor Urut
Daerah Pemilihan (Dapil)
Tingkatan
1
Muhimuddin,S.Ag
PKB
6
IX (Tuban, Bojonegoro)
DPRD Prop. Jatim
2
Dodik Fahrudin, ST
PKB
4
I (Tuban, Merakurak, Montong, Kerek)
DPRD Kab. Tuban
3
Agus Hidayat
PKB
9
V (Jatirogo, Bancar, Tambakboyo, Jenu)
DPRD Kab. Tuban
4
Atmo
Nasdem
9
II (Palang, Plumpang, Widang)
DPRD Kab. Tuban
5
Nasirul Umam, S.Sos
PD
3
IV (Singahan, Parengan, Senori, Bangilan, Kenduruan)
DPRD Kab.Tuban
6
Nur Ahsan
PD
8
II (Palang, Plumpang, Widang)
DPRD Kab.Tuban
7
Mujari, ST
PKB
2
III (Rengel, Soko, Semanding, Grabakan)
DPRD Kab.Tuban
8
Kartono, S.PdI
PD
6
I (Tuban, Merakurak, Montong, Kerek)
Kab. Tuban
9
Moch. Affandi, S.Ag
PKB
9
II (Palang, Plumpang, Widang)
DPRD Kab. Tuban
10
Priyo Siswanto, S.Sos
PDIP
7
I (Tuban, Merakurak, Montong, Kerek)
DPRD Kab.Tuban