Badai Partai Beringin, Golkar Tuban Nyatakan Setia ARB

469

kabartuban.com – Badai Partai Golkar hingga saat ini belum berlalu. ‘Pertarungan’ kubu Abu Rizal Bakrie dan Agung Laksono dalam arena partai politik warisan rezim Suharto tersebut belum sampai pada muara damai. Menghadapi kemelut Partai Golkar (PG) yang berkepanjangan di tingkat pusat, PG Tuban di bawah kepemimpinan mantan Bupati Tuban Haeny Relawati Rini Widyastuti, Msi hingga saat ini masih tetap menyatakan kesetiaannya kepada Abu Rizal Bakrie (ARB).

Sekjen Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tuban, Rudi mengatakan, Kemelut yang ada di internal Partai Golkar tidak ada masalah hingga saat ini. Namun demikian Rudi tetap mengakui, dari kemelut PG di pusat otomatis berdampak ke bawah khususnya di daerah-daerah, termasuk DPD PG Tuban.

“SK kubu Agung Laksono otomatis gugur secara hukum, kalau dari pihak ARB Kita sudah konsolidasi secara legal dan kita mengacu proses Munas Riau,” ujar Rudi, saat ditemui kabartuban.com di Gedung DPRD Tuban, Selasa (12/1/2016).

Menurutnya, pengaruh internal Partai Golkar tersebut hanya pada waktu politik Pesta Demokrasi kemarin, Desember 2015. Selain itu, Rudi menyatakan, DPD PG Tuban masih tetap steril dan tidak ada polemik internal.

Dengan tegas Rudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban itu juga menyatakan, tidak ada perpecahan di tubuh DPD Partai Golkar Tuban. Hanya ada satu kubu di DPD PG Tuban, yaitu kubu ARB.

“Kita sekarang sedang mempersiapkan Musyawarah Daerah (musda), sebelumnya kita menunggu hasil Rapat Kerja Nasional (rakernas) nanti di Jogjakarta tanggal 25 Januari,” pungkasnya.

Diketahui, memasuki awal tahun 2016 ini kepengurusan Partai Golkar vakum setelah Menkumham mencabut Surat Keputusan (SK) Kepengurusan DPP Golkar hasil Munas Ancol. Kepengurusan kembali ke Munas Riau sebagaimana putusan Mahkamah Agung (MA). Namun, kepengurusan Munas Riau berakhir pada 31 Desember 2015. Fakta inilah yang kemudian menjadi babak baru konflik Partai Golkar. (mus/im)

/