Banjir Bandang Rendam Persawahan Palang

519

banjir IIkabartuban.com – Banjjir bandang  merendam sejumlah rumah dan ratusan hektar area persawahan beberapa desa di Kecamatan Palang dan sejumlah daerah lain di Tuban, senin (17/3/2014). Akibat hujan lebat yang mengguyur sejumlah wilayah di Tuban kemarin malam, sedikitnya lima desa puluh terendam banjir,  sehingga melumpuhkan jalan raya pakah.

Kaswanto, warga pucangan mengatakan, “Banjir kali ini kiriman dari daerah semanding yang meluap hingga kesini, yang tidak bisa ditampung kali pomahan,  sehingga  menyebabkan jalan pakah serta area sawah dan rumah terendam,” ucapnya.

Salah seorang warga yang lain, Wafi mengatakan, “Tadi pagi waktu saya lewat sini belum banjir, ini sudah mulai surut airnya,  sekitar jam 10.30 wib airnya mulai merangkak tinggi”.

Akibat banjir bandang kali ini, ratusan hektar sawah dan sedikitnya seratus lima puluh rumah di lima Desa Pucangan, Cendoro, Gesikharjo, Wangun dan  Glodog  terendam air hingga mencapai satu meter. Sejumlah warga mengaku bahwa di tahun 2014 ini, banjir baru terjadi kali ini saja, dan hingga saat ini banjir masih terjadi dan sejumlah warga nampak disibukan dengan mengamankan barang – barangnya. (ipul/im)