Banyak Kenakalan Remaja, Bupati Himbau Tingkatkan Ketakwaan

422
kenakalan-remaja-130910b
foto ilustrasi

kabartuban.com – Menyambut bulan Ramadlan kali ini, Pemerintah Kabupaten Tuban mengharuskan kepada seluruh sekolah untuk mengadakan Pondok Romadlan. Kegiatan yang disampaikan melaui surat edaran tersebut, dimaksudkan untuk meningkatkan ketakwaan pelajar, khususnya dalam moment bulan Ramadlan.

Kegiatan yang diintruksikan untuk dibuka serentak pada tanggal 20 Juni 2014 tersebut, ternyata tidak semua bisa dilaksanakan serentak. UPTD Dinas Pendidikan kecamatan Kerek melaksanakan pembukaan kegiatan tersebut pada hari Jum’at lalu, 27 Juni 2014.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kerek, Muhlas mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sesuai dengan surat edaran bapak Bupati Tuban, dengan maksud tujuan peningkatan ketakwaan, khususnya di kalangan pendidikan. “Seharusnya serentak, namun karena adanya beberapa halangan, sehingga tidak bisa dilaksanakan serentak pada tanggal 20 Juni lalu,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Fathul Huda dalam sambutannya yang dibacakan oleh Camat Kerek, Rohman Ubaid, mengatakan bahwa kita harus memahami makna dan tujuan puasa. Tidak hanya rutinitas, namun harus bisa meningkatkan ketakwaan sebagaimana telah difirmankan oleh Allah.

Lebih lanjut Bupati juga menyatakan, “Pemahaman, pengalaman, dan pendalaman terwujudnya suasana religius di lingkungan pendidikan harus dilakukan. Hal ini mengingat banyaknya kasus dikalangan pelajar, mulai yang berkaitan dengan minuman keras hingga seksualitas,” paparnya dalam sambutan yang dibacakan Camat Kerek.

Selain itu, Bupati Tuban yang juga merupakan tokoh Ulama jebolan Pondok Pesantren Tambakberas Jombang tersebut juga berpesan untuk senantiasa menumbuhkembangkan hal positif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain. (im)