BRI Tuban Dukung Sukseskan Festival Warna Hardiknas 2024

10
Peserta antusias ikut lomba mewarnai Festival Warna Hardiknas 2024

kabartuban.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban menunjukkan komitmennya dalam mendukung prestasi dan pendidikan di Kabupaten Tuban. Pada momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 kali ini, BRI Tuban bekerjasama dengan kabartuban.com menggelar Festival Warna bertajuk “Menuju Indonesia Emas 2045”. Festival ini menjadi ajang menumbuh kembangkan semangat generasi muda untuk meraih mimpi menuju kejayaan Indonesia di tahun 2045, kegiatan diisi dengan lomba mewarnai, lomba menyanyi lagu Pendidikan, dan lomba foto ceria, Sabtu (18/05/2024).

Sejak dirilis pada awal bulan Mei, puncak kegiatan Festival Warna Hardiknas 2024 akhirnya terlaksana dengan digelarnya lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi TK (Taman Kanak-Kanak) dan RA (Raudhatul Athfal) dari berbagai sekolah sekaresidenan Tuban, Lmongan, dan Bojonegoro. Mereka dengan antusias mengekspresikan kreativitas mereka melalui warna-warna yang cerah dan imajinatif.

Pimpinan Redaksi kabartuban.com, Muhaiminsah, M.I.Kom, sangat bersyukur karena acara dapat berjalan dengan sukses, lancar dan tertib. Berkat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari BRI Cabang Tuban, acara ini dapat berlangsung dengan sukses hingga selesai. Dalam puncak acara tersebut juga dianugerahkan hadiah kepada seluruh pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan Festival Warna Hardiknas 2024, dengan total hadiah senilai Rp5 Juta.

“Kami sangat berterimakasih kepada Bank BRI Tuban yang telah mendukung terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan Festival Warna Hardiknas 2024. Kami berharap kegiatan pengembangan Pendidikan di Tuban terus digalakkan dan mendapat dukungan dari semua pihak,” ungkap Muhaiminsah.

Lebih lanjut, Muhaiminsah mengatakan dukungan kegiatan ini juga datang dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban dan Kepala Kemenag Tuban yang telah merekomendasikan kepesertaan kegiatan untuk siswa-siswi TK dan RA di Tuban. Dalam waktu yang akan datang, akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan untuk peningkatan kualitas SDM generasi muda di Kabupaten Tuban.

Berikut daftar pemenang lomba mewarnai Festival Warna:

Juara 1: Michelle Angel dari TK Bhayangkari Tuban

Juara 2: Dania Farzana Mizuki dari RA Al Mubarok Semanding

Juara 3: Nahda Almira Maritza dari TK Melati Merakurak

Juara Harapan 1: Jihan Mikayla Prasetyo Andita dari TK El Yamien 1 Tuban

Juara Harapan 2: Mahira Anwaul Ulum dari TK RA Walisongo Palang

Juara Harapan 3: Asifa Faradis Rahma Azahra dari TK PGRI Prunggahan Kulon

Para pemenang menerima hadiah berupa piala dan uang tunai, dengan rincian: juara 1 sebesar Rp 1 juta, juara 2 sebesar Rp 750 ribu, dan juara 3 sebesar Rp 500 ribu. Pemenang juara harapan mendapatkan paket souvenir sebagai apresiasi.

Untuk lomba menyanyi dan foto ceria masing-masing dua pemenang yang mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai (juara 1 Rp 500 ribu dan juara 2 Rp 250 ribu).

Berikut daftar pemenang lomba menyanyi:

Juara 1: Sabrina Pebrianty dari RA Ibrahim Asmoroqondi Palang

Juara 2: Renissa Ibnatu Safira dari TK PKK Cendoro Palang

Berikut daftar pemenang lomba foto ceria:

Juara 1: Binar Candragita Sasikirana dari TK Khairunnas Tuban

Juara 2: Kheisa Andhra Putri dari RA Ibrahim Asmoroqondi

(za/zum)

/