BRI Tuban Sampaikan Berbagai Peluncuran Program, Masyarakat Banyak Belum Tahu

40
Kantor Cabang Bank BRI Tuban/tribunnews

kabartuban.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban menyemarakan bulan suci Ramadan dengan berbagai macam program. Program ditujukan kepada nasabah hingga karyawan BRI sendiri. Mulai dari program Transaksi di edisi merchant, diskon, program pinjaman hingga reward dan voucher belanja untuk nasabah BRI.

Kepala Cabang BRI Tuban mengatakan, berbagai program tersebut diluncurkan dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadan. Tidak hanya kepada nasabah, pihaknya juga memberikan bantuan sosial untuk karyawan dan anak yatim piatu di Panti Asuhan.

“Program untuk nasabah banyak sekali, yang pertama ada program transaksi di edisi merchant, program diskon kemudian program pinjaman juga ada, kemudian program simpanan itu dapat reward, dapat voucher belanja itu ada,” kata Mohammad Arief Prabowo, selaku Kepala Cabang BRI Tuban.

Selain itu, Arief juga mengatakan untuk nasabah yang bertransaksi melalui brimo atau Qris BRI itu juga ada program, namun Arief tidak menjelaskan detail program tersebut seperti apa dan keuntungan apa yang didapatkan oleh nasabah terkait.

Lebih lanjut, untuk kegiatan selama bulan Ramadan BRI juga memberikan sembako dari Yayasan Baitul Mal BRI untuk para pekerja cleaning service, penjaga malam, driver yang secara gaji atau ekonomi masih UMR. Pihak BRI juga merencanakan kegiatan Safari Ramadan ke Panti Asuhan pada Ramadan kali ini.

“Program Safari Ramadan, dengan berkeliling ke panti-panti asuhan yang akan dilaksanakan di waktu sepertiga terakhir bulan Ramadan, atau di mulai awal bulan April 2024,” terang Arief kepada wartawan media ini.

Menurutnya, transaksi perputaran ekonomi selama bulan Ramadan ini lebih besar daripada di bulan lain, BRI memanfaatkan momen tersebut dengan memperbanyak qris di Tuban dan di desa untuk mengedukasi nasabah supaya bertransaksi digital, baik melalui qris maupun (Electronik Data Capture) EDC.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran kabartuban.com di masyarakat Tuban, belum banyak yang mengetahui program-progam yang disampaikan oleh Kepala Cabang BRI tersebut. (ndan/za/zum) 

/