Bupati Geli Mendengar Biaya Sekolah Mahal

609

kabartuban.com – H. Fathul Huda selaku Bupati Tuban menyinggung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (DISDIKPORA) dengan masih adanya biaya pendidikan yang mahal saat memberikan sambutan pada acara Maulid Nabi sekaligus Pengukuhan Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban, Rabu (20/1/2016) di gedung Disdikpora Tuban.

Kegiatan yang dihadiri ratusan undangan dari kepala sekolah di Kabupaten Tuban dan juga langsung dihadiri oleh Bupati tersebut, Bupati sangat mengapresiasi dan merasa geli telinganya ketika mendengar biaya masih mahal.

“Kami sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Pengukuhan Dewan Pendidikan dan juga dibarengkan peringatan Maulid Nabi, ini mempunyai kelebihan efesiensi waktu dan juga efesiensi biaya,” terang Fathul Huda.

Bupati yang mendapat kesempatan mengukuhkan Dewan Pendidikan sekaligus sambutan, juga sempat menceritakan sedikit tentang Maulid Nabi. Namun demikian, Bupati dua periode tersebut juga menekankan agar Dinas Pendidikan dan para guru selalu menjadi uswah dalam bidang profesionalisme.

“Jadilah Dinas Pendidikan dan guru-guru semua bisa menjadi uswah dalam bidang profesionalisme. Saya merasa geli telinga saya, ketika tiap tahun pasti ada keluhan bayar sekolah masih mahal,” tegas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati juga menjelaskan bahwa pemerintah sudah mengorbankan anggaran, semestinya bisa membuat infrastruktur yang memadai, khususnya bidang pendidikan agar semua dapat menikmati.

“Kasus-kasus seperti inilah yang harus disikapi, jangan sampai setiap tahun ada keluhan-keluhan dari wali murid,” pungkas dia. (mus/riz)

/