Bupati Huda Lanjutkan Safari 10 Kecamatan

416
safaribupati
Safari Bupati Tuban Fathul Huda Ramadhan 1435 H / 2015 M

kabartuban.com – Pada bulan ramadhan 1435 H kali ini, Bupati Tuban, H. Fathul Huda kembali melaksanakan safari ramadhan ke 10 Kecamatan Se-Kabupaten Tuban. Seperti pada tahun – tahun sebelumnya, kegiatan ini juga diikuti sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kegiatan yang juga digunakan sebagai moment “Laporan Pertanggung Jawaban” seorang Bupati kepada rakyatnya tersebut, telah dimulai sejak hari Selasa 26 Juni 2015 di Kecamatan Bangilan, yang bertempat di Pendopo Kecamatan.

Dari siaran pers yang diterima oleh kabartuban.com, Humas Pemkab menjelaskan bahwa pada tahun ini Pak Huda menyampaikan ‘Laporan Pertanggung Jawabannya’ setelah menjabat kurang lebih lima tahun ini. Di depan masyarakat yang hadir beliau mengutarakan keberhasilan pembangunan Kabupaten Tuban dalam kepemimpinannya bersama wakil bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein,M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan beberapa penghargaan dengan level terbaik di tingkatan nasional. Diantaranya Adipura Kencana, Lomba Lingkungan Sekolah sehat, Lencana Koperasi dan Tanda Kehormatan Samkaryanugraha Parasamya Purna Karya Nugraha sebagai apresiasi Kabupaten yang secara tiga kali berturut-turut mendapatkan predikat terbaik secara nasional dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Tak kalah prestisius, Pak Huda juga menyatakan bahwa ada Apresiasi dari Media Nasional yang Kredibel dan terpercaya, Grup Tempo yang menggandeng lembaga Survei Independent dan mengganjar Kabupaten Tuban sebagai pemenang dalam Indonesia Attractiveness Indeks (IAI) dengan predikat Terbaik bersama 24 kabupaten/ kota lainnya dari 508 Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

Pak Huda meyakinkan bahwa semua penghargaan yang dicapai ini adalah di hasilkan dari penilaian yang obyektif, independent dan terpercaya karena dilakukan oleh Lembaga / media Independen, tim juri yang dibentuk oleh Pemerintah melalui kementrian terkait dan lembaga vertikal dimana Bupati tidak bisa intervensi lembaga tersebut.

Oleh karena itu beliau mengajak kepada semua elemen masyarakat Tuban untuk bersyukur atas apa yang telah berhasil diraih. Hal ini tentu didapatkan dari hasil kerja keras Kepala SKPD beserta jajaran serta dukungan dari semua kalangan. Dukungan itu harus dilanjutkan demi mewujudkan Bumi wali yang semakin sejahtera.

Di sisi lain, Pak Huda mengajak untuk selalu menambah kebaikan terutama di Bulan Ramadhan saat ini. “kebaikan ini terutama dengan memperhatikan masyarakat yang kurang mampu, di bulan yang penuh rahmad ini sedang di buka lebar-lebar amalan yang diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat,” katanya.

Pada Safari Tahun ini ada perbedaan dalam pelaksanaannya, jika tahun sebelumnya Bupati tampil sebagai pembicara tunggal, tahun ini Tauziyah Ramadhan di berikan oleh Ulama setempat yang ditempati. Selain itu, tahun ini digelar pula bazar ramadhan/pasar murah yang diikuti oleh gabungan SKPD dan Swalayan di Kabupaten tuban seperti Bravo, Samudra dan Indomart.

Kegiatan safari ramadhan 2015 ini juga diikuti oleh Wakil Bupati, jajaran Forpimda, Kepala SKPD beserta Suami/Istri. Pada tahun ini kegiatan dilaksanakan di 10 lokasi, dimana setiap lokasi merupakan gabungan dua kecamatan. Dimulai dari Bangilan, kemudian Kenduruan, Singgahan, Rengel, widang, Bancar, Grabagan, Kerek, Jenu dan Tuban.

Sebagai tali asih, Bupati memberikan berbagai bantuan dan penghargaan seperti, bantuan sembako, masjid, musholla, TPQ, pondok Pesantren, Duafa, Yatim, dan Cacat serta penghargaan KB 10 dan 15 Tahun. (kdg/im)