Caleg Demokrat Gerilya Pantura

561

perahukabartuban.com – Sejumlah caleg Partai Demokrat bergerilya di masyarakat pesisir Tuban. Dengan berbagai cara mereka terus berusaha meningkatkan pamornya di masyarakat Pantura, dan berharap mendulang suara besar pada pemilu April 2014 mendatang.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, perebutan suara di perkampungan pesisir Tuban semakin menguat. Sejumlah Partai merangsak masuk dan membentuk tim – tim kecil dari masyarakat setempat, selanjutnya berharap dapat menjadi pilar pemenangan pemilu April 2014 mendatang.

Demokrat tidak mau ketinggalan kereta, bendera – bendera demokrat juga berkibar di sejumlah perahu – perahu nelayan. Tidak hanya bendera partai, namun dengan jelas nama sejulah caleg juga tertulis di bawah bendera tersebut. Seperti yang terlihat berkibar di atas perahu nelayan yang bersandar di pantai Boom Tuban. Bendera Demokrat dengan nama Caleg DPRD Propinsi Jawa Timur, Herlan Sinanuar berkibar di pesisir laut Tuban.

Seorang warga setempat yang sedang memperbaiki perahunya mengatakan, “Memang banyak bendera partai dan caleg di perahu – perahu kami, ya nggak apa – apa wong memang musimnya,” tuturnya ringan.

Terkait dengan Caleg Demokrat Herlan Sinanuar, lelaki muda yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan, “Nama Herlan banyak juga di sini. Saya sendiri tidak tahu pasti, tapi kayaknya banyak yang membawa nama itu di daerah pesisir ini. Kalau saya pernah dengar, Herlan itu orang Surabaya yang nyalon DPR Jawa Timur dari dapil sini,” ungkapnya.

Sementara itu, penelusuran wartawan media ini juga menemukan bahwa sejumlah politisi demokrat yang lain juga terus merangsak masuk ke wilayah tersebut. Selain Herlan, tersebut juga nama gus Maya yang merupakan Caleg Demokrat DPR – RI Dapil IX Tuban – Bojonegoro.

Salah seorang warga Karangsari mengatakan, “Beberapa waktu yang lalu juga ada Gus Maya datang ke rumah tetangga saya. Tidak tahu sih dalam rangka apa, tapi kabarnya beliau mencalonkan diri untuk DPR – RI. Tidak menutup kemungkinan memang untuk hal tersebut,” kata Siswanto saat ditemui di kediamannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, perebutan suara di daerah pesisir Pantura Tuban sudah sangat mulai terasa kuat. Daerah yang dulu menjadi basis hijau, kini sudah menjadi ladang politik berbagai warna. (im)