Corona Belum Sirna, Tuban Menguning

kabartuban.com – Wabah virus Covid-19 hingga saat ini belum juga sirna. Kendati demikian, aktifitas masyarakat saat ini masih seperti biasa. Masyarakat yang mulai jenuh menghadapi situasi tersebut akhirnya abai dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ada.

Keramaian yang terjadi baru-baru ini disinyalir karena padatnya aktifitas masyarakat menjelang buka puasa. Banyak masyarakat yang mengabaikan prokes dan aktifitas terlihat cukup normal tanpa terlihat situasi wabah yang sedang melanda.

“Masyarakat harus tetap taat prokes dengan melakukan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” imbau Kadinkes Tuban dr. Bambang Priyo Utomo.

Lanjut Bambang, selain menerapkan prokes 5 M, masyarakat juga dapat berupaya untuk mencegah dan mengendalikan wabah virus mematikan tersebut dengan 3 T yakni testing (tes), tracking (pelacakan), treatment (penanganan).

Untuk diketahui, pada data Pemerintah Kabupaten Tuban, melalui Dinas Komunikasi & Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban per tanggal 19 April 2021 merilis jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 3481 orang, 3052 orang telah dinyatakan sembuh, 385 orang meninggal dunia, dan 44 orang sedang dalam perawatan. (dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker