Dengan Bangga, Varia Usaha Luncurkan 15 Truk Bulk Hasil Rekayasa Unit Fabrikasi Internal

1073

Foto 1kabartuban.com – Sebagai salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dalam bidang transportasi, PT Varia Usaha terus meningkatkan kinerjanya, bertepatan dengan peringatan HUT (Hari Ulang Tahun) PT Varia Usaha yang ke 40 tahun yang jatuh pada tanggal 13 Februari 2014. Perusahaan ini meluncurkan 15 Truk Bulk yang dilakukan oleh Komisaris Utama Varia Usaha Bambang Sugegng SI yang didampingi oleh Direktur Utama PT Varia Usaha Sunardi Prionomurti di Kantor BU. Angkutan Jl.Ibrahim Zahier- Gresik. (08/01/2014)

Sunardi Prionomurti selaku Direktur Utama PT Varia Usaha mengatakan, ”Peluncuran truk bulk kali ini sangat membanggakan, sebab truk bulk ini dirancang dan dibuat sendiri oleh unit fabrikasi mesin PT Varia Usaha sehingga lebih efisien dalam biaya dan kecepatan produksinya, kami selalu melakukan inovasi di segala bidang untuk meningkatkan kinerja perusahaan”.

Sunardi menambahkan “Dengan terus berkembangnya induk usaha PT Semen Indonesia yang tahun ini menargetkan penjualan sebesar 31,8 juta ton, PT Varia Usaha terus berusaha melakukan penambahan armada truk agar dapat membantu perusahaan dalam pendistribusian Semen Gresik di seluruh tanah air”.

varia usaha

Hingga 2013 PT Varia Usaha sudah memiliki armada truk sebanyak 1009 unit, masing-masing berkapasitas 30 ton, dan pada tahun 2013 perusahaan melakukan  investasi armada truck sejumlah 40 unit tronton bak, 27 unit trailer bak dan 15 tronton bulk.

PT Varia Usaha merupakan perusahaan logistik terintegrasi yang mempunyai bisnis jasa transportasi, perdagangan semen dan bahan bangunan, pertambangan, dan perdagangan barang industri yang dapat membantu meningkatkan bisnis di lingkungan Semen Indonesia Group.

Varia Usaha juga mempunyai beberapa anak usaha antara lain adalah PT Waru Abadi (bergerak dalam bidang perdagangan semen dan bahan bangunan), PT Varia Usaha Beton (bidang industri hilir semen), PT Varia Usaha Bahari (dalam bidang jasa bongkar muat kapal dan pelayaran), PT Varia Usaha Dharma Segara (dalam bidang jasa ekspedisi muatan kapal laut), dan PT Varia Usaha Lintas Segara (dalam bidang jasa pelayaran). (riz)