Desa Sumberarum Terpilih Ikuti lomba Kampung Pancasila

kabartuban.com- Pemerintahan Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban menerima kunjungan dari tim penilai Wasev Korem 082/CPYJ, sebab menjadi salah satu desa yang ikut Lomba Kampung Pancasila, Jum’at (18/03/22).

Kades Sumberarum, Narto saat dikonfirmasi pihaknya mengaku bangga dan bersyukur desa yang ia pimpin dipercaya sebagai salah satu desa yang mengikuti lomba Kampung Pancasila.

“Kami atas nama Pemdes dan warga mengucapkan selamat datang kepada tim penilai di Balai Desa Sumberarum. Kami harap dengan dengan adanya lomba ini, hati warga terbuka,” tutur Narto selaku Kades Sumberarum.

Dia juga berharap Desa Sumberarum yang menjadi perwakilan dari desa-desa yang berada di Kabupaten Tuban bisa menang dan bisa mewakili Kabupaten Tuban pada lomba berikutnya.

Sementara itu, Kasdim 0811 Tuban, Mayor Chb Nurhadi mengucapkan terima kasih kepada Kades Desa Sumberarum yang berkenan mengikuti ketentuan lomba ini.

“Desa ini sangat bagus menjadi perwakilan lomba Kampung Pancasila dan semoga menang,” puji Kasdim.

Dia menambahkan, dari penjelasan singkat oleh Kades bahwa Desa Sumberarum merupakan barometer Kecamatan Kerek dari 17 desa yang ada.

“Saya sangat bangga dengan penayangan Kampung Pancasila di sini, semoga menjadi contoh oleh desa-desa yang lain, khususnya wilayah Kabupaten Tuban. Tetap semangat dan semoga Desa Sumberarum bisa mewakili Kabupaten Tuban,” harapnya.

Di tempat yang sama, Camat Kerek, Nanang Wahyudi S. STP menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman Rakyat Indonesia. Contohnya, penerapan nilai luhur Pancasila, salah satunya sikap toleransi antarumat beragama dengan berdampingan hidup secara damai tanpa konflik, serta memiliki nilai toleransi agama yang tinggi.

“Kerukunan umat beragama di Kampung Pancasila terbukti dari rumah ibadah yang letaknya saling berdekatan. Meski berada dalam satu area, masyarakat di kampung tersebut tetap menghargai agama masing-masing,” timpal mantan Sekcam Tambakboyo itu. (nat)

 

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait