Dialog Dengan Warga Desa, Kapolres Pastikan Kamtibmas Kondusif

986
Kapolres Tuban AKBP. Sutrisno HR saat melalukan dialog dengan warga di ladang kacang

kabartuban.com – Kapolres Tuban AKBP. Sutrisno HR melakukan dialog dengan masyarakat pedesaan di Tuban guna memastikan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tuban. Sebagai pimpinan tertinggi di jajaran Polres Tuban, Kapolres turun langsung dari desa ke desa yang dibalut dengan kegiatan pagi Gowes Kamtibmas, Sabtu ( 27/1/2018).

Kegiatan bersepeda dengan rute kota Tuban ke sejumlah wilayah Kecamatan Semanding tersebut dimanfaatkan Kapolres untuk mengetahui langsung kondisi masyarakat Tuban di lingkungan pedesaan. Kapolres yang juga didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Tuban secara langsung memberikan pesan Kamtibmas di rumah warga yang disinggahi hingga terjun ke sawah dan ladang, berbaur dengan masyarakat yang sedang menjalankan aktifitas pertanian.

“Seperti kita lihat, Tuban ini sangat luas. Kami harus pastikan kondisi Kamtibmas di Bumi Wali benar – benar terjaga, aman dan terkendali. Kedamaian di Tuban tidak boleh terkoyak dengan hal – hal yang tidak kita inginkan. Mulai dari tukang sayur hingga Direktur yang ada di Bumi Wali harus dijamin keamanannya,” terang Kapolres di sela kegiatan.

Sementara itu, salah seorang warga yang ditemui rombongan Gowes Kamtibmas Kapolres mengatakan, baru kali ini dirinya melihat langsung Kapolres Tuban, apalagi menghampiri dirinya yang sedang berada di ladang kacang.

“Saya ya kaget, nggak nyangka kalau yang ngomong sama saya itu bapak Kapolres Tuban. Senang sekali, pak Kapolres mau dekat dengan orang desa dan nyemplung ladang kacang menghampiri kami,” tutur seorang ibu yang malu menyebutkan namanya.

Sekumpulan warga yang hendak panen Kacang menyambut hangat kedatangan kapolres beserta rombongan. Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mendengarkan keluh kesah masyarakat dan memberikan pesan nasehat sebagai bagian kecil problem solving.

Turut serta dalam kegiatan Gowes Kamtibmas Polres Tuban mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB tersebut, Kapolres Tuban, Ketua Bhayangkari Tuban, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Shabara, Kasat Reskoba, sejumlah Pejabat Utama Polres Tuban lain beserta anggota. (luk/im)

/