Disdukcapil Targetkan Layanan KTP In School Tuntas 2022, Sekarang Baru Dua Sekolah

186
ilustrasi KTP

kabartuban.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban, menggelar program layanan pembuatan KTP baru bagi pelajar di SLTA sederajat dan pelayanan bagi difabel secara door to door.

“Kami sudah berikan layanan pembuatan KTP baru bagi pelajar di sekolah-sekolah. Namun, baru terlaksana di SMAN 2 Tuban dan SMKN 1 Tuban, karena waktunya terbentur libur sekolah,’’ ungkap Kepala Disdukcapil Tuban, Rohman Ubaid Jum’at (08/07/2022).

Rohman Ubaid melanjutkan, bahwa untuk sementara pihaknya mengalihkan layanan KTP baru bagi difabel dengan cara jemput bola. Layanan pembuatan KTP jemput bola tersebut, lanjut mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban, ini merupakan implementasi dari program dan arahan Mas Bupati Tuban agar layanan adminduk semakin dekat dengan masyarakat. Tak terkecuali bagi pelajar yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

“Saat ini, layanan adminduk bagi difabel sudah terlaksana di Kecamatan Soko. Total sebanyak 32 orang difabel, baik secara door to door maupun pelayanan di kecamatan,” tandasnya.

Baca Juga: SIG Pabrik Tuban Salurkan 39 Hewan Kurban ke Pemkab

Pemberian layanan secara langsung tersebut, dilakukan Disdukcapil Tuban untuk mempermudah penyandang disabilitas dalam mengurus dokumen kependudukan.

Ia melanjutkan, pada pekan depan Disdukcapil Tuban akan memberikan layanan adminduk bagi difabel di wilayah kecamatan Kabupaten Tuban bagian barat.

“Pasca-libur sekolah, tim kami akan melanjutkan layanan KTP In School di wilayah Kecamatan Jenu, tepatnya di SMA Manbail Futuh, Jenu,” timpal Mantan Camat Kerek itu.

Pihaknya menargetkan seluruh sekolah SLTA sederajat, baik negeri maupun swasta mendapatkan layanan KTP In School di akhir tahun 2022.

“Targetnya akhir 2022 bisa tuntas, sehingga 2023 bisa dilaksanakan inovasi program lainnya,” pungkasnya. (Nat)

 

/