SIG Pabrik Tuban Salurkan 39 Hewan Kurban ke Pemkab

186
Sekretaris Daerah, Budi Wiyana saat terima terima hewan kurban dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo Tuban.(hin)

kabartuban.com – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H / Tahun 2022, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Ghopo Pabrik Tuban  berbagi kepada masyarakat dengan membagikan hewan kurban yang diserahkan melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Simbolis penyerahan hewan kurban kurban tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tuban dan diserahkan melalui  Setiawan Prasetyo selaku SM of Corporate Communication PT Semen Indonesia (Persero) Tbk kepada Budi Wiyana, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Jumat pagi (08/07/2022)

“Syukur Alhamdulilah pada hari ini kita menyampaikan bantuan Semen Indonesia dalam hal ini (SIG) Ghopo Tuban ke Pemerintah Daerah (Pemda),” terang Setiawan Prasetyo saat di wawancarai.

Masih dalam wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Semen Indonesia (SIG) memastikan bahwa sapi-sapi yang mereka serahkan untuk dijadikan hewan kurban merupakan sapi yang sehat dan terhindar dari penyakit sehingga aman untuk dijadikan hewan kurban dan dikosumsi masyarakat.

Baca Juga: Pemkab Tuban Keluarkan Surat Terkait Idul Adha Besok, Masih Wajib masker

“Jadi dengan adanya PMK setiap hewan kurban ada tim kesehatan (dokter) yang menyatakan bahwa hasil pemeriksaan sapi untuk kurban ini sehat,” tegasnya.

Total keseluruhan sapi-sapi yang diberikan berjumlah 39 sapi kurban yang akan diberikan kepada 5 perusahaan, Lembaga Keagamaan, Pemda Tuban, Masjid Agung Tuban dan DPRD Tuban.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Indonesia Grup (SIG) atas pemberian hewan kurban ke beberapa instansi serta beberapa perusahaan di Tuban.

“Harapannya semoga bantuan kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tuban,” bebernya.

Lanjut Budi, bahwa dari 8 sapi yang diterima tersebut akan terdapat tambahan dari beberapa pihak lain yang nantinya akan disalurkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tuban.

“Seluruh kecamatan akan kami distribusikan yang nantinya sesuai dengan jumlah yang ada, dan harapannya bisa merata di seluruh kecamatan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (hin/dil)

/