Disperpar Luncurkan UKM Online

292

ukmtubankabartuban.com – Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban meluncurkan UKM online untuk mendongkrak penjualan produk – produk UKM di Kabupaten Tuban. Situs toko online dengan domain ukmtuban.com ini diluncurkan dengan tampilan yang cukup sederhana dan konten yang simple.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Imron Ahmadi mengatakan, “Kita tidak bisa mengelak lagi bahwa perdagangan online saat ini sudah menjadi tren bagi sebagian masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap dengan peluncuran situs UKM online ini dapat menjadi media promo produk UKM Tuban sekaligus media jual beli secara online,” tuturnya saat ditemui di kantornya, Jum’at (14/11/2014).

Dari penelusuran kabartuban.com, toko online resmi Disperpar tersebut masih menampilkan produk yang terbatas. Setidaknya baru ada 50 produk yang didisplay dan siap diperjualbelikan secara online. Sejumlah produk unggulan yang ditampilkan diantaranya, produk batik, gerabah, meuble, produk kreatif, tas, dan sejumlah produk khas Tuban yang lain.

Lebih lanjut Imron Ahmadi menambahkan bahwa pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan perdagangan kepada pelaku industri kecil di Kabupaten Tuban. Salah satunya adalah dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang teknologi informatika. Terkait dengan teknologi, Disperpar juga telah bekerjasama dengan PT. Tekom, yaitu dengan diadakannya pusat pelatihan teknologi informatika di lokasi rest area Tuban. (im/riz)