Diterpa Angin, Baliho Caleg Menimpa Ibu Hamil

471
Petugas dari Satlantas Polres Tuban saat menunjukan lokasi kejadian Laka.

kabartuban.com – Alat Peraga Kampanye (APK) atau baliho milik Calon legislatif DPR RI Daerah Pilihan Tuban – Bojonegoro Lukamanul Hakim Jalan Widang-Babat Desa Tegalbang, Kecamatan Palang ambruk dan menimpa pengendara sepeda motor, Sabtu (16/3/2019).

Akibatnya, pengguna jalan dengan nopol S 5818 GJ berjenis kelamin perempuan belum diketahui identitasnya, yang juga dikabarkan sedang mengandung, terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih awal.

Menurut keterangan Agung Aditya (28) Sopir truk bernomor polisi W 8389 NJ, asal Surabaya, dengan tujuan toko US Jaya mengatakan, pihaknya berjalan dari arah selatan yang juga bersamaan dengan korban. Saat dilokasi kejadian tiba-tiba baliho yang berukuran dua kali tiga, roboh diterpa angin, dan mengenai korban.

Beruntung korban hanya mengalami luka-luka dibagian wajah pipi, atas bibir, lengan dan kaki.

“Ibu tadi terpelanting ke kiri dan sepedanya terseret ban truk milik saya,” kata Agung kepada awak media.

Sementara keterangan Sumpyang warga setempat, Baliho yang berada ditepi jalan ini, hanya menempel pohon, tidak diikat dengan alat penyangga lainnya. Pada saat kejadian pihaknya tidak tahu pasti peristiwanya. Tapi baliho yang roboh, saat ini sudah diikatkan ke salah satu pohon agar tak memakan korban lagi.

“Tadi ada suara keras yang bersumber dari motor yang terseret, kemudian karena baliho yang kemungkinan penyebab dari kecelakaan, saya tepikan dan di tali,” tambahnya.

Sampai saat ini, peristiwa tersebut ditangani jajaran Satlantas Polres Tuban, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, sopir dan barang bukti lainnya di amankan oleh petugas. (Dur/Rul)

/