Galakkan Vaksinasi, Pemkab Tuban Bersama TNI-Polri Akan Lakukan Jemput Bola

4
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersama Kapolres Tuban, AKBP Darman dan Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon

kabartuban.com – Dalam rangka upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama TNI-Polri terus menggalakkan vaksinasi kepada masyarakat agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Saat ini program vaksinasi di Tuban telah mencapai lebih dari 150 ribu suntikan dosis pertama, Kamis (12/8/2021).

Tidak hanya melakukan vaksinasi kepada masyarakat, langkah yang diambil Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky adalah dengan kebijakan penerapan PPKM di Kabupaten Tuban yang saat ini berada di level 3. Menurutnya, langkah ini diambil agar grafik kasus Covid-19 segera menujukkan penurunan.

“Kita optimis, minggu ini kita akan menjadi Zona Kuning, menunggu pengumuman resmi dari Pemprov dan Pemerintah Pusat,” kata mas Bupati, sapaan akrab bupati Tuban tersebut.

Lanjut mas Bupati, pemkab Tuban akan terus mematuhi instruksi dari pemerintah pusat. Jika pemerintah pusat telah mengizinkan adanya pelonggaran pada beberapa sektor, maka Pemkab Tuban akan menerapkan hal tesebut. Meski demikian akan dikaji sektor mana saja yang mendapatkan pelonggaran.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Darman menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tuban tidak hanya akan dilaksanakan di berbagai tempat yang sudah ditentukan, tetapi akan melakukan jemput bola dengan mendatangi warga secara langsung ke rumahnya untuk dilakukan vaksinasi. Mengingat, ini menjadi hak masyarakat untuk mendapatkan vaksin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Kami mengajak warga yang belum divaksin untuk datang, baik di Balai Desa maupun lokasi lainnya, bila perlu datang ke rumah langsung,” tandasnya. (dil)

/