Gelar Personil di Lapangan, Polri Makin Dekat Dengan Masyarakat 

503
Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, saat membantu pengendara mengunci helm.

kabartuban.com – Agar semakin dekat dengan masyarakat dan kehadiran polri semakin dirasakan oleh masyarakat, Polres Tuban, terjunkan anggotanya kelapangan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas.

“Ini program prioritas pak Kapolres, penggelaran personil di lapangan,” kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.

Menurut Kasat Lantas itu, dalam kegiatan dilaksanakan pengawasan pemantauan lalulintas, mengantisipasi kemacetan, sekaligus mengingatkan masyarakat dan menegur mereka jika berkendara kurang memperhatikan keselamatan.

“Di lapangan beberapa jalur lalulintas dalam kota dijaga petugas, terutama pada jam-jam sibuk. Jika menemukan pengendara kurang safety segera kami tegur, salah satunya agar mengenakan helm dengan benar dengan mengunci sampai klik,” Jelas AKP Eko Iskandar.

Adapun dalam kegiatan itu, selain mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan, secara umum juga untuk menciptakan suasana kondusif kamtibmas ditengah masyarakat.

“Harapan kami semakin dapat dirasakan kehadiran Polri ditengah masyaraat,” katanya.

Disejumlah jalan, warga nampak terbantu dengan kehadiran polisi, terutama pada persimpangan jalan yang belum dilengkapi dengan lampu lalulintas. (Luk)

/