Gowes Kamtibmas Polres Tuban Melingkari Semanding

523
Kaplres Tuban AKBP. Sutisno HR saat bersepeda bersama Ketua Bhayangkari Polres Tuban dan jajaran

kabartuban.com – Bersepeda menjadi bagian dari kegiatan kepolisian dalam  menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bersama sejumlah anggota dan perwira di jajaran polres Tuban, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR berkelilig menggunakan sepeda di sejumlah desa dari kota Tuban hingga ke sejumlah wilayah di Kecamatan Semanding, Sabtu (27/1/2018).

“Gowes ini merupakan salah satu pogram Polres Tuban, pada hari  Sabtu ini kami bersepeda sambil menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas ke masyarakat,” ujar kapolres Tuban AKBP Sutrisno.

Kapolres berharap, dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat secara massif dan intensif akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian, yang selanjutnya mampu menekan segala bentuk ancaman kamtibmas.

Sejak memegang kendali kepemimpinan Polres Tuban, AKBP. Sutrisno HR tidak pernah berhenti membuat trobosan progam dan hampir setiap hari terjun langsung ke masyarakat. Kapolres asal Makasar ini masuk ke seluruh lapisan masyarakat dengan berbagai program, salah satunya Gowes Kamtibmas.

Secara internal, Gowes Kamtibmas ini menjadi salah satu media komunikasi pimpinan Polres Tuban, anggota, bahkan juga dengan insan media. Dengan semangat kebersamaan Together in Harmony Kapolres merangkul dengan hangat, dan menyelesaikan setiap persoalan dengan bijak.

“Dengan bersepeda bersama ini, kita juga berharap komunikasi pimpinan dan anggota dapat terjaga dan terjalin dengan baik. Sehingga Polres Tuban semakin kompak dan dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat dengan maksimal. Kalau polisinya kompak dan bekerja dengan maksimal, insya Allah kondisi Kamtibmas dapat senantiasa aman dan tekendali,” kata Kapolres.

Setelah melewati sejumlah wilayah di Kecamatan Semanding Tuban, rombongan Gowes Kamtibmas Polres Tuban singgah di rumah makan ayam bakar Bektiharjo. Tidak melewatkan kesempatan, dimana pun berada, Kapolres menyempatkan diri untuk berdialog dengan masyarakat.

Turut serta dalam kegiatan Gowes Kamtibmas Polres Tuban mulai pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB tersebut, Kapolres Tuban, Ketua Bhayangkari Tuban, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Shabara, Kasat Reskoba, sejumlah Pejabat Utama Polres Tuban lain beserta anggota. (luk/im)

/