Gus Ipul Dukung IWAPI Memajukan Produk Olahan UMKM

368
Cagub Jatim, Drs H Saifullah Yusuf saat mencicipi produk olahan dari UMKM di Graha Sandiya Tuban.

kabartuban.com – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut  dua Drs. H Saifullah Yusuf melakukan kunjungan yang ke sekian kalinya di Tuban,  hal tersebut untuk mendongkrak suara pemilih yang berada di Bumi Wali, yang selama ini (Pilgub sebelumya) menjadi kantong suara Dra. Hj. Khofifah Indar Parawangsa.

Saat ini, salah satu tempat yang dikunjungi Gus Ipul -pangilan akrabanya-, pada kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Tuban, yang bertempat di Gedung Graha Sandiya, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak Tuban.

Pada saat sampai di gedung milik perusahan Semen Indonesia, Gus Ipul langsung menuju ke stan-stan produk IWAPI yang berjajar rapi. Salah satunya stan yang disamperin adalah olahan Kripik Daun sirih produksi Tuban.

“Inovasi bagus ini, baru ada Kripik olahan daun sirih dan kenikir, ” kata Gus Ipul sambil mencicipi kripik dau sirih.

Setelah puas, pria berkaca mata itu bergeser di stan olahan kripik tahu dari Kediri,  dan mencicipinya.

“Enak kripiknya, ini katanya sampai ekspor Amerika, ” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Gus Ipul berjanji akan memprioritaskan produk olahan masyarakat agar mendapatkan pasar yang luas, terlebih produk UMKM menyumbang hanpir 54 persen Publikasi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)  Jawa Timur, selain secara kualitas sudah bagus.

“Ini akan menjadi tugas saya jika terpilih, bagaimana memajukan olahan atau hasil dari UMKM,” tutup Gus Ipul sambil menuju ruang pelantikan. (Dur)

/