Gus Ipul Kunjungi Sentra Pengasapan Ikan di Tuban 

375
Calon Gubernur Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf saat mengunjungi para penjula ikan asapan disepanjang jalan P. Sudirman Tuban.

kabartuban.com – Selain menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah IWAPI Kabupaten Tuban, Calon Gubernur Jawa Timur 2018-2023, Drs H Saifullah Yusuf mengunjungi sejumlah tempat, diantaranya sentral pengasapan ikan di Kelurahan Karangsari, Selasa (27/2/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka ingin mengetahui sejauh mana pengolahan pengasapan ikan yang menjadi ikon baru di Bumi Wali ini.

“Ikan asap yang sudah menjadi ikon Tuban harus dikembangkan, terlebih tadi menurut penjual menginginkan ada tempat khusus, supaya tidak mengganggu pengguna jalan raya, dan tak kalah pentingnya juga memerlukan inovasi, insyaallah nanti,” ujar Gus Ipul di tengah-tengah kunjungan di sentra pengasapan ikan.

Pihaknya juga berjanji akan terus memperhatikan UMKM terlebih usaha seperti ini, dengan menghadirkan alat teknologi yang tentunya untuk olahan ikan asap, dan membuat pengawetan alami bisa lebih lama.

“Teknologi akan kita datangkan supaya mempermudah dari pengolahan dan penghasilan akan lebih banyak, dan yang pasti lebih higines” tambahnya.

Sementara salah satu,  penjual pengolahan ikan asap, Alimah (68) mengaku senang di datangi salah satu calon Gubenur Jatim, dan nanti ketika benar-benar terpilih bisa melihat kondisi dari usaha olahan ini.

“Ya semoga saja, kalau benar terpilih bisa melihat keadaan kita,” sambungnya (Dur)

/