Harumkan Nama Tuban, KONI Tuban Berikan Reward Bagi Atlet PON Papua

15
KONI Tuban saat berikan penghargaan atlet PON Papua

kabartuban.com – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky berikan reward kepada 8 atlet asal Tuban yang unjuk bakat pada PON XX Papua 2021, penghargaan ini diberikan pada hari Rabu kemarin, (27/10/2021).

Selain dari Mas Bupati, pada siang harinya KONI Tuban juga turut memberikan rasa apresiasi terima kasih karena sudah mengharumkan nama Kabupaten Tuban, berupa uang pembinaan kepada 8 atlet yang berhasil di ajang PON Papua. Tak hanya itu, penghargaan serupa juga datang dari Ketua DPRD Tuban, Miyadi dan Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Kebangkitan Bangsa, Ratna Juwita Sari.

Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur juga menyampaikan kebanggaan yang luar bisa dari putra putri Bumi Wali Tuban, karena telah berprestasi di PON Papua dan bisa meraih 4 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

“Selamat kepada seluruh atlet, jujur kami bangga dan bahagia. Saya mewakili seluruh pengurus koni menyampaikan maaf apabila dalam apresiasi ini terlambat. Dan Alhamdulilah hari juga sudah diterima bupati dan ada apresiasi. Ini menunjukan Pemkab peduli pada atlet,” beber suami dari anggota DPR RI Ratna Juwita Sari.

Semua penghargaan yang diberikan merupakan wujud apresiasi kepada atlet yang telah berjuang sepenuh tenaga untuk membanggakan tanah kelahiran.

“Jangan dilihat nilainya. Semua pembina dan pemangku kebijakan sudah memberikan apresiasi . Ini menjadi wujud perhatian kepada atlet,”ucapnya.

Mirza yang juga selaku bendahara DPC PKB Tuban ini berpesan kepada para atlet agar selalu bersemangat dan terus rajin berlatih guna meraih prestasi yang lebih baik lagi. Selain itu, Ketua DPRD Tuban, Miyadi turut memberikan pesan kepada para atlet untuk tetap bersemangat.

“Setelah prestasi ini, saya tetap berpesan harus semangat, latihan tetap rutin untuk menjaga atau bahkan meningkatkan prestasi tersebut, tuturnya”.

Ketua DPRD Tuban juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih pada KONI Tuban yang telah memberikan penghargaan serta melakukan pembinaan dengan baik.

“Terimakasih kepada koni yang sudah melakukan pembinaan cabornya melalui even dan kegiatan dalam rangka untuk meraih prestasi. Prestasi di PON ini sangat membanggakan sekali,”tutupnya.

Perlu diketahui, raihan empas emas Jawa Timur di persembahkan oleh atlet asal Kabupaten Tuban masing –masing Candra Marimar, Cabang Olahraga Gulat Putri Kelas 53 Kilogram, Wika Asnunik,Cabang Olahraga Panahan Beregu Putri, Rudi Susanto, Cabang Olahraga Bilyar Putra nomor 9 Ball Double dan Tengku Tegar Abadi Cabang Olahraga Atletik Putra Nomor Lompat Galah dengan prestasi 5,15 M.

Disamping empat emas, juga dua perak, oleh Suliswanti Cabang Olahraga Judo Putra Nomor Nageno Kata, dan Puji Prasetyo Cabang Olahraga Gulat Putra, ditambah satu Perunggu cabang bilyard juga oleh peraih emas Rudi Susanto di nomor putra 8 ball double. (hin)

/