Hendak Sholat Dhuhur, Lansia Ditabrak Truk Hingga Meninggal

kabartuban.com – Sebuah kecelakaan tragis menimpa seorang pria lanjut usia yang hendak menunaikan salat Dhuhur berjamaah, setelah ia ditabrak truk bermuatan batu bata saat menyeberang jalan. Korban yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Kejadian ini sempat terekam CCTV, terjadi di Leran Wetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Sabtu (14/09/2024), dan

Kanit Laka Lantas, Eko Sulistiyono, menjelaskan bahwa kecelakaan bermula saat truk dengan nomor polisi S 8664 R, yang dikemudikan Harsono (42), warga Desa Pucangan, Palang, melaju dari arah timur ke barat. Harsono kehilangan kendali atas truknya, sehingga kendaraan masuk ke jalur kanan. Pada saat bersamaan, Suwono (60), warga Desa Leran Wetan, Palang, yang mengendarai sepeda motor melaju dari arah berlawanan. Truk yang tak terkendali itu menabrak Suwono.

“Diduga truk tersebut tidak mampu dikendalikan, sehingga masuk ke jalur kanan dan menabrak pengendara sepeda motor,” jelas Eko.

Akibat tabrakan itu, sepeda motor korban mengalami kerusakan parah di bagian depan, sementara truk mengalami kerusakan ringan pada bagian depan. Muatan batu bata yang diangkut truk berserakan di jalan karena kecepatan truk yang tinggi.

Seorang saksi mata, Ari, mengungkapkan bahwa Suwono sedang menyeberang jalan untuk menuju masjid guna melaksanakan salat Zuhur berjamaah. Namun nahas, truk bermuatan batu bata menabraknya saat ia menyeberang.

“Korban mengalami luka berat. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans, namun sorenya diantar kembali dengan mobil jenazah dan dimakamkan,” kata Ari.

Kerugian material dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 5.000.000, dengan barang bukti berupa kendaraan bermotor, STNK, dan SIM. (fah/zum)

Populer Minggu Ini

Warga Panyuran Resah, Pencurian Sapi Berulang Terjadi dalam Dua Bulan

kabartuban.com – Warga Kelurahan Panyuran, Tuban, kembali dibuat resah...

Projo Tuban Nyatakan Dukungan Kepada Ra-Fi di Pilkada 2024

kabartuban.com - Organisasi Masyarakat Pro Jokowi (Projo) Tuban pagi...

BMKG Deteksi Dua Siklon Tropis di Wilayah Indonesia

kabartuban.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan...

Api Bekas Pembakaran Sampah Melahap Sebagian Rumah dan Kendaraan di Kutorejo

kabartuban.com - Sebuah rumah di Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban,...

Kejari Tuban Usut Kasus Dugaan Korupsi Alat Pompa Air Poktan APBD 2017

kabartuban.com - Setelah menerima pengaduan terkait dugaan tindak pidana...
spot_img

Artikel Terkait