Hilang selama 3 hari, Nenek di Tuban Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai

412
foto: Penemuan mayat seorang nenek di sungai yang dikabarkan hilang 3hari

kabartuban.com – Warga Dusun Gedangan Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban digegerkan temuan jasad seorang mayat perempuan dalam kondisi mengapung di sungai, Kamis (6/10/2022).

Diketahui mayat perempuan yang mengapung di sungai tersebut bernama Saebah (64) seorang wanita lanjut usia selama ini tinggal sebatang kara.

Kornologi penemuan mayat nenek Saebah pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang berada di tepi sungai, curiga saat melihat kondisi benda mengapung lantaran menyerupai mayat.

“Tadi pagi itu ada warga yang mau buang sampah di pinggir sungai, tiba-tiba melihat ada mayat dengan kondisi telungkup di air,” jelas Rofi’I (50) salah satu warga Desa Jenggolo di TKP.

Baca Juga: Operasi Zebra Semeru 2022, Polres Tuban Libatkan ETLE

Mengetahui benda yang mengapung adalah mayat, sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada Polsek Jenu yang kemudian Petugas Kepolisian datang untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan evakuasi bersama dengan warga.

“Berdasarkan keterangan, korban ini hilang sudah sejak hari Senin 3 Oktober 2022, keluarga korban juga sudah melakukan pencarian dan sempat curiga karena ada tumpukan baju tapi tidak ada orangnya,” ungkap Kapolsek Jenu, Kompol Gunawan Wibisono.

Mendatangi TKP petugas kepolisian langsung melakukan identifikasi terhadap mayat perempuan dan mencari tahu penyebab kematian perempuan tua yang tinggal sebatang kara tersebut.

“Korban ini hanya tinggal sendirian di rumahnya dan selama ini diketahui jika korban sering melakukan aktivitas di sungai itu, dugaannya korban terpeleset dan kemudian meninggal dunia akibat tenggelam karena tidak bisa berenang,” jelas Gunawan.

Mayat nenek tersebut kemudian diserahkan kepada kerabat yang selama ini merawat korban setelah dilakukan evakuasi untuk langsung dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. (mel/dil)