Hujan Lebat Lumpuhkan Kecamatan Montong

413

IMG_20141228_053418kabartuban.com – Sejumlah wilayah diterjang banjir bandang, saat hujan deras menguyur Kabupaten Tuban selama lebih dari tiga jam. Sabtu (27/12/14).

Dari informasi yang diterima kabartuban.com sejumlah desa yang berada di Kecamatan Montong tergenang air akibat hujan lebat yang melanda daerah tersebut.

Seperti yang tampak terlihat di Desa Talun, Guoterus, Montong Sekar, Pakel, Pucangan. Ketinggian air akibat derasnya hujan yang menguyur wilayah tersebut hingga mencapai dada orang dewasa.

“Banjirnya bervariasi mas, mulai dari selutut sampai dada orang dewasa, baru kali ini hujan deras sampai banjir kayak gini” terang Wahid (31), warga Montong.

Akibat banjir yang menutupi jalan raya Montong – Singgahan, sejumlah warga pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat yang akan melintas terpaksa harus mengurungkan niatnya, karena takut terseret banjir.

Seperti halnya Syafi’i warga Parengan yang melintas didekat pasar Montong terpaksa putar balik, akibat banjir.

“Dari Tuban rencananya mau pulang ke Parengan, terpaksa harus putar balik mas, soalnya banjir, airnya tinggi takut hanyut”.

Sementara itu, sejumlah warga talun yang berada didekat tanggul panik, akibat tingginya air banjir, tidak sedikit dari warga yang terpaksa mengungsikan hewan ternak mereka didataran lebih tinggi

“Tadi ada pedet (anak sapi) yang hanyut terbawah banjir, untung saja ada warga yang tau, terus diselamatkan, akbit banjir terpaksa kami ungsihkan ternak-ternak kedataran yang lebih tinggi mas, biar tidak ikut hanyut” ujar Ika (23) Warga Talun. (Pul)