HUT RI Tuban Meriah Di Berbagai Wilayah

508

pawaikabartuban.com – Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah sampai pada usia ke 69. Pada Hari Ulang Tahun HUT RI ke – 69, 17 Agustus 2014 kali ini, banyak aktiftas yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat Kabupaten Tuban. Mulai dari tirakatan malam kemerdekaan, hingga sejumlah kegiatan perlombaan yang dilakukan hingga ke tingkat desa dan perkampungan.

Dari pendopo Kabupaten hingga pelosok Tuban, butiran do’a – doa mengalun untuk para pahlawan kemerdekaan. Dilanjutkan berbagai pesta kemerdekaan, kota Tuban sangat terasa nuansa peringatan HUT RI ke – 69.

Dalam sebuah pertemuan, Kepala Kelurahan Latsari Tuban mengatakan, “Hari kemerdekaan RI ke 69 kali ini memang harus diperingati dan diresapi hikmahnya. Di Tuban, ada beberapa hal yang berbeda dalam peringatan HUT RI tahun ini. Salah satu diantaranya adalah pemasangan bendera yang pada tahun – tahun sebelumnya hanya dipasang 2 atau 3 hari, pada tahun ini bapak Bupati Tuban menganjurkan untuk memasang bendera merah putih sejak awal bulan,” paparnya.

“hal ini dikarenakan, menurut bapak Bupati, ada indikasi menurunnya nasionalisme masyarakat. Diharapkan pada rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 69 ini dapat menjadi pemicu meningkatnya nasionalisme masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, peringatan HUT RI ke – 69 masih terus berlangsung di sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban hingga hari ini. Berbagai lomba seperti lomba makan kerupuk, balap karung, jalan sehat, dan panjat pinang, banyak digelar di berbagai wilayah di Kabupaten Tuban. (riz)