HUT Satpam, Polres Gelar Peringatan

523

kabartuban.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke- 35, Polres Tuban adakan serangkaian acara di Lapangan Perumahan Dinas (Perumdin) Semen Indonesia di Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak Tuban, Selasa(30/12/15).

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan upacara peringatan HUT satpam, dilanjutkan dengan peragaan dan aksi, diantarnya senam borbol, senam tongkat, pemecahan benda-benda padat, menarik mobil dengan rambut, kemudian dilanjutkan dengan Syukuran di gedung Graha Sandiya.

“Dalam rangkaian acara tersebut, sebelumnya juga sudah diadakan bakti sosial pada tanggal 15 Desember, dan dilanjutkan dengan antisipasi teroris yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, dan pada tanggal 21 Desember diadakaan donor darah dan santunan anak yatim piatu di Tunas Melati Kutorejo,” terang Kasat Binmas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mardliyah.

Turut adir dalam acara tersebut Satpol PP, LP, Dinas Perhubungan, Senkom, Saka Bayangkara dan 180 personil Satpam yang ada di Kabupaten Tuban.

“Masing-masing diikuti satu pleton, dan dari undngan pengguna satpam Forkopimda, para Kabag, Kasat, Kapolres, Kasat Binmas jajaran polres,” terangnya.

Masih kata Mardliyah, Sebelumnya pihaknya juga telah melakukan supervisi ke Perusahaan-perusahaan, khususnya di Tuban. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan kelengkapan dari anggota satpam dan mengingatkannya. Dalam kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga melakukan penilaian dalam kedisiplinan, dan kualifikasi pengguna satpam, sejauh mana untuk kelengkapan yang digunakan oleh perusahaan.

“Dalam HUT satpam yang ke-35 ini, satpam harus punya tanggung jawab keamanan di Wilayah tempat kerja,  karena satpam adalah kepanjangan dari tugas-tugas kepolisian yang mana dalam bertugas harus mengedepankan kedisiplinan, karena disiplin merupakan tolak ukur keberhasilan dalam bertugas,” pungkasnya. (har/im)

/