Hutan Terbakar,  Satwa Liar Terancam

2934
Ular saat dievakuasi oleh warga sekitar, setelah terna imbas kebakaran hutan jati, di petak 4 Desa Minohorejo, Kecamatan Widang.

kabartuban.com  – Terbakarnya hutan jati di petak 4, Desa Minohorejo Kecamatan Widang,  Kabupaten Tuban Kamis (7/9/2017) kemarin, tidak hanya berdampak pada lingkungan disekitar, akan tetapi juga pada keberadaan satwa liar yang selama ini hidup didalam hutan.

Seperti pada peristiwa kemarin, seekor ular piton dengan panjang empat meter ditemukan sekarat, karena tak tahan dengan panasnya api yang membakar area hutan Jati.

Tubuh ular piton ini melingkar di bawah semak-semak pohon, kondisinya saat ditemukan sangat memprihatinkan. Sebagian kulitnya terkelupas hingga terlihat dagingnya berwarna merah.

“Kasihan, saya pikir sudah mati, ternyata masih bernafas dan lemas,” kata Sasmito warga yang menemukan ular poton kepada Kabartuban.com,  Jum’at (8/9/2017)

Sasmito awalnya menemukan ular piton betina itu berada  di semak-semak hutan usai pemadaman. Saat ini ular tersebut menjadi tontonan warga yang kebetulan lewat di sekitar hutan yang dilalap si Jago merah. (Dur)

/