Iwan Serahkan Formulir Penjaringan Cabup Gerindra

419

iwancabupkabartuban.com – Untuk pertama kalinya, pada Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati di tubuh Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari ormas Pemuda Pancasila (PP) menyerahkan formulir pendaftaran. Di dampingi sejumlah rekan dan barisan PP dengan seragam lengkap, H. Muhamad Setiawan alias Iwan, memantapkan niatnya untuk maju sebagai Bacabup Tuban Desember mendatang.

Rabu sekitar pukul 11:00 siang, (29/4/2015) rombongan Iwan tiba di kantor Partai Gerindra, Jl. Wahid Hasyim dengan dikawal puluhan satgas Pemuda Pancasila, Iwan yang juga Ketua Cabang Tuban Pemuda Pancasila Itu ditemui oleh Sekretaris Partai Geridra Edi Harianto.

Kepada Harianto, Iwan menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang diberikan. Sehingga berkas yang berisi formulir pendaftaran bakal calon sudah terpenuhi dan kembali diserahkan ke Partai Gerindra.

“Yang jelas kan melalui mekanisme kalau memang untuk keperluan pilkada nanti. Apapun kita harus mencari kendaraan, seperi yang kita lakukan ini saya bersama rombongan telah mengembalikan formulir pendaftara. Alhamdulilah tadi diterima oleh pak Edi Harianto, Sekretaris Partai Gerindra, dan berkas formulir kami telah diterima,” tegas Muhamad Setiawan, kepada wartawan seusai menyerahkan berkas.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan bahwa dirinya sudah komitmen untuk maju sebagai calon Bupati Tuban, yang akan berlangsung bulan Desember 2015 mendatang. Selain mendaftarkan diri dalam penjaringan di partai Gerindra, Iwan juga telah mendaftarkan diri dalam penjaringan Balon di Partai PDIP.

“Kami juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai seperti partai PDIP, Partai PAN, PKS. Ya tolong minta doanya dari anda sekalian dan masyarakat tuban agar saya nanti mendapat dukungan penuh dari masyarakat dalam pesta demokrasi nanti, biar tambah semarak,” lanjut Iwan.

Sementara itu, dalam penjaringan di tubuh partai Gerindra Tuban, hingga saat ini baru H. Muhamad Setiawan yang mengembalikan formulir pendaftaran. Sementara bacabup yang lain baru mengambil formulir dan belum menyerahkan kembali formulir tersebut.

Sementara itu, Edi Harianto menyatakan, “Dari empat orang yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan itu, hanya pak Iwan yang sudah mengembalikan formulir. Pak Iwan ini Balon yang pertama mengembalikan formulir ke partai Gerindra,” tegas Edi kepada wartawan.

“Pada intinya Partai Gerindra Tuban ingin membawa Calon sendiri. Dan siapapun nanti yang akan menjadi calon kami adalah yang memiliki elektabilitas tinggi. Dan masing masing calon yang sudah mengembalikan formulir, maka nanti akan dipanggil oleh DPD dan DPP Partai Gerindra, siapapun yang mendapat rekom maka akan menjadi Calon kami,” lanjut Edi. (af/im)