Jatuh Ke Tebing Setinggi 60 M, Sopir Truk Pengangkut Batu Kumbung Tewas

534

truk jurang&sabu&cabol 011kabartuban.com – Sebuah truk pengangkut batu kumbung di Tuban, Jawa Timur, Selasa pagi jatuh ke tebing setinggi enam puluh meter. Akibatnya sopir truck tewas mengenaskan karena  tubuhnya tergencat bak truk.  Peristiwa itu bermula saat truck yang dikendarai korban mengalami rim blong. Sementara jalan yang terjal truk akhirnya tak dapat dikendalikan dan terjatuh.

Suraji (30) warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tewas dalam perjalanan saat dilarikan ke rumah sakit Dr Koesma Tuban. Tubuh korban mengalami luka parah dibagian kaki dan kepalanya akibat tergencat bak truk yang di kemudikannya jatuh ke tebing setinggi enam puluh meter.

Menurut sejumlah warga, peristiwa itu bermula saat truk yang dikendarai korban  bermaksud ke lokasi tambang kumbung di desa setempat untuk mengangkut material. Naas, saat tiba di tikungan jalan yang terjal, truk mengalami rem blong.  Karena truk tak dapat di kendalikan, akhirnya truk terjatuh dengan ketinggian enam puluh meter.

Melihat peristiwa itu, para penambang kumbung langsung berlarian untuk menyelamatkan korban. Kondisi korban yang masih hidup, warga langsung melarikannya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun belum sampai ke rumah sakit, korban sudah tewas.

Bambang, Perangkat Desa Pucangan menuturkan. “Hingga kini bangkai truk masih berada di dalam tebing, belum ada upaya evakuasi bangkai truk berwarna kuning ini dan masih menjadi tontonan para pekerja tambang tradisional batu kumbung dan warga sekitar. (af)