Jatuh Pingsan, Peserta Aksioma Dilarikan ke RSUD

437
aksiomapingsan
siswi pingsan ditandu menuju tenda PMI

kabartuban.com –  Sejumlah siswa berjatuhan saat gelar upacara pembukaan Aksioma 2015 di alun – alun Tuban. Bahkan seorang siswi terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk dilakukan perawatan medis setelah jatuh jatuh pingsan saat upacara pembukaan, Jum’at (8/5/2015).

Dari sejumlah informasi yang dihimpun wartawan media ini, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban cukup disibukan dengan sejumlah siswa yang jatuh pingsan di bawah panasnya terik matahari siang itu.

Salah seorang petugas PMI, Siti mengatakan “Sedikitnya enam peserta pingsan dan sudah tertangani. Ada juga satu siswi tadi yang harus dibawa ke Rumah Sakit karena ternyata punya sakit asma,” kata Siti saat ditemui di lokasi acara.

Sementara itu, untuk penanganan kesehatan, petugas PMI bersama RSUD Tuban menyiagakan dua unit mobil Medis lengkap dengan fasilitas medis. “untuk antisipasi dan penanganan cepat, kami dari PMI menyiapkan dua unit mobil medis dan sejumlah perawat,” tambah Siti.

Hingga akhir acara pembukaan Aksioma 2015 yang dipimpin oleh Menteri Agama tersebut, sejumlah siswa – siswi tampak kelelahan dan banyak yang harus menuju posko kesehatan PMI di pojok alun – alun Tuban. Berdiri di tengah alun – alun sejak pagi di bawah panasnya terik matahari, menjadi salah satu penyebab utama jatuh pingsannya sejumlah pelajar. (im)