Jenazah ke-4 Berhasil Diidentifikasi Tim DVI

653

kabartuban.com – Tim Disaster Victim Investigation (DVI) kembali berhasil mengungkap satu jenazah korban kapal tenggelam akibat laka laut antara kapal MV Tayson dengan kapal Mulya Sejati, yang ditemukan pada Sabtu, (25/11) kemarin oleh Tim Badan Sar Nasional (Basarnas).

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, jenazah korban yang berhasil diidentifikasi dari kantong No. 04 atas nama Andre Yulianto (17), warga asal Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah.

“Ini merupakan jenazah ke empat, setelah ditemukannya tiga jenazah yang sudah berhasil diidentifikasi sebelumnya,” terang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, Kasubag Humas Polres Tuban.

Dikatakan oleh Elis, setelah dilakukan identifikasi oleh tim DVI, jenazah korban memenuhi kelengkapan data identifikasi Primer yakni gigi. Kemudian dari data identifikasi Skunder Medis meliputi jenis kelamin, usia dan tinggi badan. Sedangkan dari data identifikasi Skunder Properti yakni celana training.

“Saat ini jenazah sudah kami serahkan pada keluarga, untuk dibawa ke rumah duka, agar secepatnya dikebumikan,” tutur Elis.

Hingga saat ini data korban yang telah ditemukan berjumlah empat jenazah, dari 15 korban yang hilang. Pencarian korban selanjutnya sudah dihentikan Jum’at (25/11) kemarin, mengingat Standart Operasional Prosedur (SOP) dari Basarnas yang mengharuskan pemberhentian dilakukan seusai seminggu hari pencarian, kemudian akan dilaporkan ke Basarnas pusat dan menunggu arahan selanjutnya.(din)

/